Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nina Zatulini Mengaku Ditipu Manajer, Puluhan Juta Melayang

Kompas.com - 27/07/2017, 20:36 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Nina Zatulini mengaku ditipu oleh manajernya, AR. Sebanyak puluhan juta rupiah milik Nina hasil dari endorsement, diduga digunakan tanpa izin oleh manajernya itu.

"Puluhan (juta uang yang dipakai). Cara dia salah, karena dia enggak nyampein apa yang seharusnya hak aku. Iya (manajer), selama ini aku dipegang untuk semua ya, dari mulai sinetron, televisi, bintang tamu," kata Nina dalam wawancara di studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (27/7/2017).

Ia awalnya tahu AR menggunakan uang pembayaran endorsement-nya sejak sebelum bulan Ramadhan lalu.

Ketika itu, Nina menegur manajernya tersebut dan meminta agar AR beritikad baik mengembalikan uang yang sudah ia pakai.

"Jadi begitu endorse-an itu udah aku post, kok ditransfernya ke dia. Padahal, janjiannya selama ini ditransfer ke aku, baru ke dia. Enggak sesuai omongannya di awal, malah transfernya ke dia. Seharusnya ke aku, tapi ini enggak disampein (uangnya) sama dia. Sama aja dia nipu kan," ujar Nina.

Saat ditegur ketika itu, AR mengakui kesalahannya dan meminta maaf. Bahkan berjanji segera mengembalikan uang tersebut via transfer.

"Aku udah coba ngomong, coba nagih, coba berbagai cara nelepon, chat segala macam. Tapi lama enggak ada respons. Sempat sih bilang ya udah ditransfer dan ditransfer tuh yang jumlahnya emang jauh dari yang semestinya dia bayar," ujar Nina.

"Pengakuan dia, alasannya karena butuh. Kalau emang butuh kan bisa ngomong baik-baik ke aku. Kalau dia emang butuh karena keluarganya begini begitu, aku juga kalau bisa minjemin aku minjemin," imbuhnya.

[Baca juga: Nina Zatulini Lega dengan Status Baru]

 

Setelah beberapa bulan lamanya AR tak kunjung memenuhi janjinya, Nina pun hilang kesabaran. Ia lantas menuliskan kekesalannya di Instagram dan menagih uangnya kepada AR secara terbuka.

"Ya emang aku nulis begitu, karena sudah enggak bisa lagi diomongin baik-baik. Maksudnya sampai kenapa aku begitu, karena udah ada tahapan-tahapan sebelumnya," kata Nina.

Usai mengumumkannya di media sosial, Nina mengaku langsung dihubungi oleh AR yang meminta agar masalah itu mereka selesaikan secata kekeluargaan.

"Setelah aku ngomong di medsos, baru dia 'Yuk Nin ayo kita omongin secara kekeluargaan'. Kan kesel juga ya, angkanya enggak kecil terus tiba-tiba diambil sama orang terdekat, kan nyesek," ujar Nina.

"Selama ini aku rasa aku udah baik sama dia, dia juga aku rasa dulu dia baik banget sama aku. Tiba-tiba kayak gitu. Rasanya campur aduk, kesel, kecewa, kayak pengin ngapain ya. Enggak tahu lagi sih makanya aku sampai nulis di Instagram."

"Aku pengin dia ngakuin kesalahan dan dia minta maaf doang. Oke dia udah minta maaf, cuma maksudnya dia benar-benar ngakuin kesalahan, jangan ngomong di depan orang kesannya aku yang sebar fitnah. Nyesek banget aja," tambahnya.

[Baca juga: Nina Zatulini Lahirkan Bayi Laki-laki]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com