Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Mediasi dengan Atalarik Syah, Tsania Marwa Bawa Kabar Bahagia

Kompas.com - 28/07/2017, 19:07 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tsania Marwa mengatakan bahwa ia membawa kabar bahagia sesudah menjalani mediasi dengan suaminya, Atalarik Syah, di Kantor Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Jumat (28/7/2017).

Mediasi itu diadakan oleh KPAI terkait keinginan Marwa mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan kedua anaknya, yang tinggal bersama Atalarik selama proses perceraian Marwa dari Atalarik.   

"Kayaknya apa yang terjadi udah pada tahu semua. Agenda hari ini untuk mencari solusi. Alhamdulillah, seperti yang sudah dijadwalkan, kedua pihak hadir. Alhamdulillah ada kabar bahagia," ujar Marwa ketika diwawancarai usai mediasi tersebut.

Baca juga: Tanggapan Pihak Atalarik Syah soal Hak Asuh Anak

Kabar bahagia itu adalah KPAI akan mempertemukan Marwa dengan kedua anaknya beserta Atalarik dalam waktu dekat.

"Ya (Marwa akan) bertemu anak. Yang penting, prosesnya dulu, bertemu dulu, dan demi anak-anak. Kan yang butuh anak bukan salah satunya, tapi dua-duanya," ucap Sekretaris KPAI, Rita Pranawati, yang duduk di kanan Marwa. 

"Ya, (dalam waktu dekat), insya Allah," sambung Marwa.

Baca juga: Kuasa Hukum: Atalarik Syah Tak Pernah Larang Istrinya Bertemu Anak

Marwa mengatakan bahwa dalam mediasi tersebut akhirnya Marwa dengan Atalarik mencapai kesepakatan untuk mempertemukan Marwa dengan kedua anak itu.

"Kami mencoba menurunkan ego masing-masing. Tujuan ke sini semata-mata untuk anak-anak. Yang bikin saya kuat, ya itu, keinginin saya ketemu dengan mereka. Jadi, alhamdulillah berjalan dengan lancar," ujar Marwa lagi.

"Ada moderatornya juga, Bu Rita, dan ada orang KPAI juga. Jadi, cukup kondusif dan akhirnya kami bisa mencapai kesekapakatan yang merupakan kabar bahagia untuk saya," lanjutnya.

Baca juga: KPAI Apresiasi Atalarik Syah dan Tsania Marwa

Marwa berharap tak ada perubahan dari rencana pertemuan yang telah ia sepakati dengan Atalarik.

"Ya, saya di sini tetap positive thinking dan terus berdoa semoga tidak ada yang berubah, semoga berjalan dengan lancar," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com