KPAI Apresiasi Atalarik Syah dan Tsania Marwa

Kompas.com - 27/05/2017, 13:10 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com- Kepala divisi Sosialisasi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Erlinda menilai pasangan artis Atalarik Syah dan Tsania Marwa sudah menjalankan proses hak asuh atas kedua anak mereka dengan baik.

"Khusus Tsania Marwa dan Atalarik itu kita apresiasi, karena sangat kooperatif yah terutama Atalarik. Mereka mau mengikuti segala prosedur KPAI," kata Erlinda saat ditemui di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (26/5/2017).

Diberitakan sebelumnya, Tsania mendaftarkan gugatan cerai terhadap Atalarik ke Pengadilan Agama Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (14/4/2017).

Pada Kamis 20 April 2017 lalu, Tsania melayangkan pengaduan atas suaminya itu ke KPAI karena tidak bisa bertemu dengan kedua anaknya Syarif Muhammad Fajri dan Aisyah Shabira, sejak kira-kira sebulan yang lalu.

[Baca juga: 5 Hal Tak Terduga Saat Mediasi Atalarik Syah-Tsania Marwa]

 

Erlinda mengatakan, KPAI sudah menjadwal ulang rencana ingin memantau keadaan Syarif dan Aisyah yang sebelumnya dijadwalkan minggu ini.

"Memang harusnya minggu ini untuk melihat kondisi anak-anak Tsania dan Atalarik, namun karena suatu kendala akan kami jadwal ulang," ucap Erlinda.

"Terutama sang anak, kesiapan sang anak untuk bertemu dengan psikolog kami," lanjutnya.

Hingga saat ini KPAI masih mengupayakan, baik Tsania maupun Atalarik sama-sama mendapatkan hak asuh bersama atas kedua anak mereka.

"Karena kami berharap keduanya bisa (dapat) hak asuh bersama. Karena kami mendengar ada salah satu yang meminta hak asuh," tutur Erlinda.

"KPAI mendorong untuk hak asuh bersama. Untungnya pak Atalarik bisa diajak mediasi awal, berikutnya finishing," sambungnya.

[Baca juga: Tsania Marwa Tak Percaya Atalarik Syah Mau Rujuk karena Alasan Ini]

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.