Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tsania Marwa Ungkap Alasan Dirinya Tak Bisa Bertemu Anak

Kompas.com - 28/07/2017, 19:40 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Tsania Marwa mengungkapkan alasan sang suami, Atalarik Syah seakan menghalangi dirinya untuk bertemu dengan kedua anak mereka.

Hal itu ia ungkapkan saat diwawancarai usai melakukan meziasi dengan Atalarik di Kantor Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat (28/7/2017).

"Sebenernya cuman ditempat, karena pihak sana kekeuh mau dirumah yang di Bogor, sedangkan menurut saya itu bukan tempat netral," kata Marwa menjelaskan.

Marwa yang telah meninggalkan kediamannya bersama Atalarik itu menganggap rumah tersebut bukan tempat yang tepat untuk dirinya bertemu dengan kedua anaknya, Syarif Muhammad Fajri dan Aisyah Shabira.

"Sampai saat ini kan Arik tetep kekeuh di rumahnya, karena menurut dia itu adalah tempat yang paling pas. Tapi saya enggak beranggapan seperti itu," ucapnya.

[Baca juga: Usai Mediasi dengan Atalarik Syah, Tsania Marwa Bawa Kabar Bahagia]

 

Karena itulah Marwah selama ini merasa dihalangi karena Atalarik kerap menutup aksesnya untuk bertenu dengan kedua anak mereka, hingga akhirnya mendatangi KPAI.

"Saya merasa saya dihalang-halangi, karena saya merasa aksesnya dihalang-halangi makanya saya mengadukan ke KPAI," tutur Marwa.

Sekretaris KPAI bidang pengasuan anak, Rita Pranawati menambahkan masalah yang terjadi diantara Atalarik dan Marwa hanya pada teknis pertemuan keduanya dengan anak mereka.

"Sebenernya enggak ada prinsipnya, Arik selalu mengasih ketemu anak, tapi teknis bertemu anaknya saja yg tadi diomongkan, menjadi ada perbedaan aja diproses ketemu anaknya," tambah Rita.

[Baca juga: Kuasa Hukum Sebut Hak Asuh Anak Akan Jatuh ke Tsania Marwa]


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com