Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pernah Rugi Rp 1M, Bunga Zainal Tak Kapok Berbisnis

Kompas.com - 30/07/2017, 07:15 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com-- Artis sinetron Bunga Zainal resmi merilis perawatan wajah miliknya bernama Bunga Skincare. Menurutnya, bisnis ini berangkat dari kecintaannya pada dunia perawatan tubuh.

"Aku enggak pernah nyangka sih bisa terjun ke kosmetik, ini berangkat dari hobi aku merawat diri. Aku hobi banget perawatan. Jadi tercipta bisnis ini, kayak senang aja kesampaian," kata Bunga saat ditemui di booth Bunga Skin Care, Tangerang City Mall, Tangerang, Banten, Sabtu (29/7/2017).

Bisnis di dunia kecantinkan ini bukanlah bisnis pertama yang digelutinya. Menurut Bunga, sebelumnya ia juga pernah mencoba peruntungan dengan bisnis baby spa.

"Kalau kosmetik sih belum ya, ini yang pertama. Tapi sebelumnya kan aku pernah bisnis, bisnis aku baby spa gitu," ujarnya.

[Baca juga: Bunga Zainal: Cantik Itu Enggak Harus Operasi Plastik]

 

Sayangnya bisnis itu rupanya tak membuahkan hasil. Ia justru merugi. "Dari uang aku hilang sampai Rp 1 M lebih, aku pernah. Dari situ aku belajar. Kalau bisnis itu sebenarnya sama, cuma kita harus mendalami lagi soal bisnis yang akan kita geluti," ucapnya.

Lantaran hal itu kini Bunga mengaku lebih berhati-hati khususnya dalam mengeluarkan modal.

"Kalau sekarang, karena aku suka perawatan, aku tahu jenis-jenis perawatan, jadi aku kayak senang aja ngejalaninnya. Dari segi keuangan juga lebih protektif sih," ungkapnya.

[Baca juga: Bunga Zainal Protes Disebut Istri Kedua]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com