Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayudia Bing Slamet Buat Video di YouTube untuk Kenang-kenangan Anak

Kompas.com - 30/07/2017, 16:41 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Ayudia Bing Slamet bersama suaminya, artis musik Muhammad Pradhana Budiarto membuat akun YouTube #temantapimenikah pada 2014 lalu.

Tak disangka, kanal YouTube mereka sudah memiliki lebih dari 180.000 subscribers dan semua video yang mereka unggah ditonton lebih dari 17 juta kali.

Konten yang mereka buat kebanyakan merupakan video keseharian mereka bersama sang anak, Dia Sekala Bumi.

Saat ditemui di XXI Blok M Square, Jakarta Selatan, Minggu (30/7/2017), Ayu mengatakan bahwa ia menolak menjadikan sang anak sebagai sumber penghasilan uang lewat video-video tersebut.

"Enggak sih, soalnya itu kan jatuhnya home video, jadi kayak kita sengaja ngerekam-ngerekam buat kenang-kenangan juga nanti dia (Sekala) udah gede," ujar Ayu.

"Cuma kalau memang ada konten yang sekiranya mencakup tips segala macem malah Sekalanya enggak ada. Memang kami cuma daily vlog aja, terus kalau memang ada tutorial itu juga cuma berdua doang, aku sama Ditto," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, kanal YouTube Ayu dan Dito berhasil mendapatkan penghargaan dari Google karena berhasil menembus 100.000 subscribers.

"Perasaannya seneng banget karena awalnya kami kan iseng-iseng aja, kami enggak niat jadi YouTuber beneran dan akhirnya bisa gabung sama Google dan dapet Silver Play Button tuh seneng banget sih. Itu jadi motivasi buat kami sih buat bikin konten yang lebih bagus lagi," tutup Ayu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com