Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramon Y Tungka Tinggalkan Kaos Penuh Keringatnya untuk Anak

Kompas.com - 04/08/2017, 21:03 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Ramon Y Tungka kerap bepergian ke luar kota selama berhari-hari untuk sebuah pekerjaan. Ia mengaku selalu meninggalkan kaos penuh keringatnya untuk mengobati rindu sang anak kepada dirinya.

"Saya pernah dua bulan enggak sinyal dan komunikasi. Cuma kalau dia kangen, saya punya tips dan trik, saya pasti ninggalin kaos saya yang bekas keringat. Saya bawa baju dia (anak)," ujarnya saat dijumpai di Restoran Le Seminyak, Cipete Raya, Jakarta Selatan, Kamis (3/8/2017).

Suami Qory Sandioriva itu mengaku mencontek cara jitu tersebut dari ayahnya. Menurut Ramon, dulu sang ayah pernah meninggalkannya berbulan-bulan untuk pergi ke luar negeri.

"Karena saya waktu kecil juga gitu. Malah ayah saya lebih ekstrem, pas gua kecil, bapak saya keliling dunia. Kalau saya kangen ya cium bajunya gitu. Yang penting pas pulang kagak manggil om," kata dia lalu tertawa.

Ramon saat ini memutuskan tidak mengajak anaknya yang masih di bawah liha tahun untuk ikut dalam perjalanan yang ia lakukan. Namun, jika nanti sang anak sudah remaja, Ramon berencana untuknya.

"Enggak perlu nyiapin susu apa-apa kan? Mentalnya udah kuat baru saya ajak dia ke mana-mana," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com