Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prilly Latuconsina Serukan Pentingnya Vaksin Kanker Serviks

Kompas.com - 14/08/2017, 16:18 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dipilih menjadi Duta Cegah Kanker Serviks, artis peran Prilly Latuconsina bertekad untuk menyuarakan pentingnya pencegahan sejak dini terhadap penyakit yang menyerang perempuan itu.

Hal itu ia ungkaokan saat ditemui usai menghadiri Peluncuran Kampanye Publik KICKS (Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks), di Hong Kong Kafe, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (14/8/2017).

"Yang pastinya sih saya sebagai duta akan mensosialisasikan apa itu kanker serviks di kalangan anak muda. Alhamdulillah aku terpilih yang termuda juga kan," kata Prilly.

"Jadi pastinya aku akan mensosialisasikan ke mereka, ke generasi muda, bahwa kanker serviks itu apa, bisa dicegah, ada vaksinnya, harus dideteksi sejak dini, harus vaksin sejak dini," sambungnya.

Pemeran Risa dalam film Danur itu menilai, pengetahuan kaum muda tentang kanker serviks dan pencegahaannya masih minim.

[Baca juga: Prilly Latuconsina dan Kabar Dilamar Anak Nurdin Halid ]

"Karena yang muda-muda ini menurut observasi aku belum begitu tau apa sih itu sebenarnya kanker serviks, terus apa penyebabnya, apakah kanker serviks bisa dicegah, dan ternyata kanker serviks itu ada vaksinnya," ucap bintang sinetron Ganteng Ganteng Serigala itu.

Prilly menambahkan, ia merasa antusias saat mengetahui adanya vaksin untuk mencegah kanker serviks tersebut.

[Baca juga: Menelusuri Rekam Jejak Perjuangan Julia Perez Melawan Kanker Serviks ]

"Karena kanker serviks itu gampang banget terlularnya, dari toilet umum, sentuhan kulit. Apalagi karena pekerjaan aku sering banget ke toilet umum, makanya pas tahu ada vaksin aku semangat banget, dan langsung suntik," tambahnya.

[Baca juga: Prilly Latuconsina Dilarang Ambil Banyak Pekerjaan ]

Selain Prilly, sejumlah pesohor lain dipilih menjadi Duta Cegah Kanker Serviks. Mereka adalah Ruben Onsu, Sarwendah, dan Wulan Guritno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com