Menelusuri Rekam Jejak Perjuangan Julia Perez Melawan Kanker Serviks

Kompas.com - 10/06/2017, 13:10 WIB
|
EditorIrfan Maullana


JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran yang juga penyanyi dangdut Julia Perez alias Jupe meninggal dunia dalam usia 36 tahun.

Wanita bernama lahir Julia Rahmawati itu tutup usia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, Sabtu (10/6/2017).

[Baca: Julia Perez Meninggal Dunia]

Pedangdut yang dikenal namanya berkat lagu "Belah Duren" itu meninggal setelah berjuang melawan penyakit kanker serviks yang diderita sejak November 2014 lalu.

Sebelum tutup usia, kondisi kesehatan Jupe mulai menurun setelah tiga tahun mengidap kanker serviks, tepatnya pada 19 April 2017.

Pada saat itu Jupe harus menggunakan selang sebagai medium penghantar nutrisi yang dibutuhkan tubuhnya dan menjalani cuci darah. Padahal tiga bulan sebelumnya, usai berobat ke Singapura, Jupe sempat dinyatakan sembuh dari kanker.

Jupe telah berjuang dengan sisa-sisa tenaga dan semangatnya. Namun, Tuhan berkehendak lain, kabar duka kepergiannya memecah keceriaan ketika sang adik Nia Anggia mengunggah foto Jupe yang telah memejamkan mata pada jelang Sabtu siang tadi.

"Innalilahiwainailahirojiun telah berpulang kakak kami tercinta Julia Perez
Minta doanya ya semua , terimakasih semu atas supportnya selama ini
I LOVE YOU YULI," tulis Nia melengkapi keterangan foto yang diunggahnya.

Sebelum tutup usia, kondisi Jupe kerap naik turun. Terkadang dia stabil, namun kerap mencemaskan. Bahkan pada Kamis (8/6/2017) lalu Jupe baru saja menjalani operasi pada organ pencernaannya di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

[Baca: Julia Perez Jalani Operasi Organ Pencernaan]

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.