Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andien: Sejak Awal Suami Tahu Menyanyi adalah Jiwa Saya

Kompas.com - 15/08/2017, 20:58 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis Andien Aisyah (31) bersyukur bahwa suaminya, Irfan Wahyudi atau Ippe, sangat mendukung kariernya di bidang tarik suara. Apalagi, dunia menyanyi sudah digeluti Andien sejak tahun 17 tahun yang lalu.

"Sejak awal Mas Ippe tahu kalau menyanyi adalah jiwa aku. Tapi setelah menikah, aku mencoba mendefinisikan kembali komitmen aku untuk bernyanyi itu apa. Apakah ini sekadar hobi atau passion yang harus dijalankan," ucap Andien saat berbincang dengan wartawan setelah merilis klip video "Indahnya Dunia" di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (15/8/2017).

"Tapi ternyata bernyanyi ini adalah tools untukku untuk bisa menyampaikan pesan yang lebih besar lagi. Buatku, bernyanyi bukan hanya bernyanyi. Dan Mas Ippe tahu itu. Bagaimana aku ingin menyampaikan pesan yang jauh lebih dalam, bukan hanya sekadar merapalkan lirik," tambahnya.

[Baca juga: Luncurkan Klip Video Indahnya Dunia, Andien Menangis]

 

Karenanya, saat Andien membuat klip video singel terbarunya yang berjudul "Indahnya Dunia", ia selalu melibatkan peran sang suami.

"Makanya dari video clip itu, selalu berunding drngan Mas Ippe. Apakah hal ini bisa memberi manfaat kepada banyak orang atau tidak. Karena bisa dibilang itu jadi pertimbanggan paling atas untuk kami saat ini menjalankan berbagai hal. Karena udah punya anak kan," ujar pemilik album Let it be My Way ini.

"Jadi aku rasa kalau halnya tidak banyak mendatangkan manfaat, malah lebih banyak negatifnya, kenapa dijalanin? Istilahnya gitu. Cuma karier ini, bernyanyi, membuat launching seperti ini, kami sama-sama tahu bahwa pesannya sangat dalam," tambahnya.

Hal itulah yang membuat Andien yakin bahwa sang suami pasti mendukungnya. Karena membawa manfaat yang besar dan tak hanya berhenti sampai di sini.

 

Di sisi Andien, Ippe pun bersyukur memiliki istri seperti Andien yang juga selalu memberikan dukungan untuknya.

"Alhamdulliah saya bangga banget punya istri seperti Andien. Saya enggak bisa bilang apapun sama Andien, saya bisa kasih support yang paling besar buat dia dan anak kami," pungkasnya.

[Baca juga: Andien Sempat Ingin Mengubah Lirik Lagu Indahnya Dunia]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com