Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran Akan Menikah di Malaysia

Kompas.com - 16/08/2017, 17:12 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Laudya Cynthia Bella dan pria asal Malaysia bernama Engku Emran akan melangsungkan pernikahan di Malaysia. Ini tercantum dalam Surat Keterangan Numpang Nikah atas nama Bella yang beredar di media sosial.

Soal keabsahan surat tersebut pun sudah dibenarkan oleh seorang staf kelurahan Cipedak, Jakarta Selatan, yang menolak disebutkan namanya melalui sambungan telepon, Rabu (16/8/2017).

"Iya benar," ujar petugas tersebut saat ditanya, apakah benar Kelurahan Cipedak mengeluarkan Surat Pengantar Numpang Nikah atas nama Laudya Cynthia Bella.

Ia juga mengatakan bahwa bukan Bella langsung yang mengurus surat tersebut, melainkan pihak keluarganya.

[Baca juga: Laudya Cynthia Bella-Engku Emran Akan Nikah, Ini Kata Shireen Sungkar]

Setelah itu, Surat Pengantar Numpang Nikah tersebut disahkan di kecamatan, lalu didaftarkan ke Kantor Urusan Agama (KUA).

Baru kemudian diurus ke Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Luar Negeri, dan Kedutaan Besar Malaysia di Indonesia. Namun staf kelurahan itu tak mengungkapkan tanggal pasti pernikahan Bella dan Engku Emran.

"Kami enggak minta ditulis untuk tanggal nikahannya. Kami cuma buatin surat pengantarnya aja," ujarnya.

Kabar kedekatan Bella dengan Engku Emran beredar sejak beberapa bulan lalu. Surat Keterangan Numpang Nikah tersebut bernomor 26/AG.2/31.74.09.1006/071.562/2017 tertanggal 11 Agustus 2017.

Di situ tertulis bahwa berdasarkan pengantar dari (disensor) 113/SP/010/VII/2017, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan, dan Surat Pernyataan Belum Pernah Menikah tanggal 10-06-2017, menerangkan, bahwa nama tersebut di atas akan mengurus Surat Numpang Nikah di Negara Malaysia, dengan calon suami bernama Engku Emran bin Engku Zainal Abidin.

[Baca juga: Media Malaysia Beritakan Laudya Cynthia Bella-Engku Emran Akan Nikah]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com