Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prilly Latuconsina: Kemerdekaan Itu Bebas Berpendapat

Kompas.com - 17/08/2017, 09:37 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Prilly Latuconsina mengungkapkan pendapatnya mengenai makna kemerdekaan. Menurut dia, sebagai generasi muda yang turut merayakan hari jadi Republik Indonesia yang ke-72, kebebasan hidup dan berpendapat adalah mutlak.

"Kemerdekaan menurut aku adalah kebebasan dalam hidup, jadi kita bebas berpendapat, sebagai anak muda kita pendapatnya didengar juga," kata Prilly di Hong Kong Kafe, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (14/8/2017).

"Karena Indonesia sudah merdeka 72 tahun yang lalu, ya kemerdekaan itu bebas mengemukakan atau melakukan apa yang kita inginkan, itu sih," sambungnya

Bintang film Hangout itu merasa suara anak muda sering dianggap enteng.

"Karena kan bangak banget yang mengecilkan pendapat generasi muda, padahal pendapat generasi muda enggak kalah bagus dengan orang-orang yang sudah berpengalaman," ucapnya.

Prilly sendiri diketahui sebagai anggota Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) 56 termuda. Hal tersebut cukup membuktikan bahwa sebagai generasi muda, Prilly mendapat ruang untuk bebas berpendapat dalam organisasi artis film tertua itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com