Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aurelie Moeremans Deg-degan Kibarkan Bendera Merah Putih dalam Air

Kompas.com - 17/08/2017, 12:00 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Aurelie Moeremans berdebar-debar saat akan mengibarkan bendera merah putih dalam akuarium Seaworld, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (17/8/2017).

"Aku akan menyelam untuk mengibarkan bendera merah putih under water, itu kan antimainstream. Iya deg-degan," ujar Aurelie kepada awak media sesaat sebelum menyelam.

Ini merupakan pengalaman pertamanya mengibarkan Sang Saka, apalagi langsung dalam air. Kekasih penyanyi Marcello Tahitoe ini makin deg-degan karena belum memiliki lisensi menyelam.

"Saya belum punya license, tapi aku sudah dua kali menyelam. Aku dibantu sama penyelam profesional," ujar Aurelie.

"Mengibarkan bendera aku enggak pernah, ini pertama kali aku ngibarin bendera," tambahnya.

Tak lama kemudian, Aurelie yang mengenakan seragam paskibraka didampingi dua orang lainnya masuk ke dalam aquarium. Aurelie berada di tengah sambil membawa bendera merah putih.

Sementara, dua rekannya di kiri dan kanan bertugas mengikat tali bendera. Suasana langsung khidmat tatkala pemandu acara meminta pengunjung hormat saat bendera dikerek. Lagu "Indonesia Raya" pun berkumandang.

Selanjutnya naskah proklamasi dibacakan oleh salah seorang penyelam yang juga mengenakan seragam paskibraka. Setelah mengibarkan bendera, Aurelie kemudian berenang ke depan kaca akuarium dan membentangkan bendera belambang burung Garuda sambil melanbai ke pengunjung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com