Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Morgan Oey Sebut Kemerdekaan Indonesia Belum Sepenuhnya

Kompas.com - 17/08/2017, 18:40 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com-- Artis peran yang juga penyanyi Morgan Oey menyebut bahwa kemerdekaan Indonesia belum lah lengkap. Salah satunya adalah kemerdekaan dalam berkarya.

"Bebas berkarya. Sekarang kita belum merdeka banget. Karena menurut saya untuk sekarang kita belum merdeka banget," ujar Morgan saat ditemui di RM Padang Merdeka, Pinangsia, Jakarta Barat, Rabu (16/8/2017).

Selain itu, masih adanya korupsi dan ketidakbebasan dalam mengemukakan pendapat juga disayangkan oleh pemain Sweet 20 itu.

"Karena korupsi masih dimana-mana terus saling menyakiti sesama warga. Dan juga bebas berpendapat juga belum ya. Bebas berkarya juga," ucapnya.

[Baca juga: Morgan Oey Obati Kangen Ikut Upacara 17 Agustus]

"Jadi kalau selama ini kan karya kita masih ada yang ini enggak boleh itu enggak boleh. Kadang susah ya, kalau dikasih terlalu bebas berpendapat jadinya kebablasan," imbuhnya.

Meski demikian, Morgan mengaku tak ingin ada yang menghalangi dirinya dalam berkarya.

"Tapi dalam hal berkarya saya sih enggak mau diatur. For me as an artist kemerdekaan itu bisa berekspresi sebebas-bebasnya," katanya.

[Baca juga: Morgan Oey Kangen Ikut Lomba Tujuh Belasan]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com