Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Morgan Oey Terbebani Jadi Pahlawan Kapitan Pattimura

Kompas.com - 16/08/2017, 23:16 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com-- Artis peran Morgan Oey didapuk untuk menjadi Kapitan Pattimura dalam ekshibisi "Salut Bagi Indonesia" Tribut bagi para Pejuang Indonesia.

Ekshibisi ini diadakan untuk menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus. Meski hanya membawakan tokoh Pattimura dalam sebuah foto, namun Morgan mengaku terbebani.

"Beban lah. This is my first time ditawarin seperti ini dan yang pasti beban lah. Maksudnya beliau kan sangat berjasa sekali kan untuk memperjuangkan kemerdekaan kita," kata Morgan saat ditemui di pembukaan pameran foto "Salut Bagi Indonesia" di RM Padang Merdeka, Pinangsia, Jakarta Barat, Rabu (16/8/2017).

Morgan merasa dirinya tak pantas untuk disejajarkan dengan perjuangan Pattimura. Namun, ia memiliki perjuangannya sendiri.

"Sedangkan saya masih istilahnya masih berjuang untuk kemerdekaan versi saya sendiri. Lebih ke saya merepresentasi anak muda zaman sekarang, kita punya mimpi, punya impian yang ingin dicapai," ucapnya.

[Baca juga: Morgan Oey: Mau Saya Dua-duanya]

Pemain Jilbab Traveler ini pun mengaku sangat terinspirasi dengan semangat Pattimura saat ingi memerdekakan Indonesia.

"Tapi istilahnya semangatnya tuh patut dicontoh banget. Karena kemerdekaan zaman sekarang kan sudah beda dengan zaman dulu. Sekarang lebih ke memerdekakan diri sendiri, memerdekakan impian kita," ujarnya.

"Dan semangat beliau itu bisa diterapkan. Saya kebetulan salah satu orang yang beruntung karena bisa berkarya mau di jalur musik, jalur film, untuk istilahnya me-represent Indonesia di zaman sekarang," imbuhnya.

Dalam pameran ini beberapa selebritas juga terlibat yakni, Adinia Wirasti, Edward Akbar, Lukman Sardi dan Morgan Oey yang berperan sebagai beberapa sosok pahlawan Indonsia seperti Christina Martha Tiahahu, Imam Bondjol, Kapitan Pattimura dan masih banyak lagi.

[Baca juga: Morgan Oey Belajar Jadi Barista demi Switch]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com