Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raffi Ahmad Tak di Rumah Saat Petugas BPRD Tagih Pajak Mobil Mewah

Kompas.com - 22/08/2017, 17:55 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah artis peran Raffi Ahmad yang terletak di Green Andara Residences, Jakarta Selatan, didatangi oleh petugas dari Badan Pajak dan Retribusi Daerah DKI Jakarta (BPRD) bersama Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Selasa (22/8/2017).

Dalam penemuannya, petugas mendapatkan dua unit mobil yang terparkir di dekat halaman masjid kompleks perumahan.

Dua mobil itu Lamborghini bernomor polisi B 1 AMY yang pajaknya masih berlaku hingga November 2017 dan Rolls-Royce berwarna hitam tanpa plat nomor.

Kepala BPRD Edi Sumantri mengatakan, bahwa penemuan itu tidak disengaja. Menurut Edi, ia bersama Dirlantas Kombes Halim Pagarra menemukan mobil itu ketika hendak melaksanakan shalat Ashar di Masjid yang tak jaih dari rumah Raffi.

"Saya sampai rumah Raffi. Diajak shalat sama Ditlantas, kami ketemu (dua mobil) di sini," kata Edi kepada awak media di lokasi.

Sayangnya, ketika para petugas ke rumah Raffi, sang artis sedang tidak berada di rumah. Termasuk istrinya, artis peran Nagita Slavina yang tengah shooting di sebuah stasiun televisi.

[Baca juga: Raffi Ahmad: Mobil Koenigsegg Itu Bukan Punya Saya]

 

Hanya ada pekerja rumah tangga bernama Adin di lokasi. Ia pun dimintai keterangan tentang kedua mobil itu, khususnya yang tanpa plat nomor. Menurut Adin, mobil Rolls-Royce sedang dalam pengurusan penggantian nomor plat baru.

"Kalau yang hitam lagi diurus surat-suratnya. Lagi diganti nomornya," kata Adin kepada Edi menerangkan.

Saat mengunjungi rumah Raffi, petugas hanya menemukan dua unit. Tidak ada unit lain yang ditemukan.

Lebih lanjut Edi minta pada Adin untuk disampaikan kepada Raffi agar menyelesaikan pajak kendaraan mobil mewah sebelum 31 Agustus 2017.

"Sanksi bunga kami hapuskan kalau dibayar sebelum 31 Agustus 2017. Kalau tidak, kami akan datangi door to door," katanya.

[Baca juga: Raffi Ahmad Temui Dirjen Pajak RI untuk Jelaskan soal Mobil Mewah]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com