Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nikmati "Sendiri", Singel Terbaru dari Billy Simpson

Kompas.com - 23/08/2017, 17:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kiprah Billy Simpson di industri musik Tanah Air terus berlanjut. Hal itu ditandai dengan hadirnya single terbaru mlik Billy yang berjudul "Sendiri".

Lagu ini terasa sangat spesial karena ditulis oleh Billy sendiri, begitu juga dengan aransemen musiknya di mana ia juga teribat langsung dalam prosesnya.

Untuk lagu yang bertemakan patah hati ini, pria yang lahir pada 17 Juli 1987 tersebut masih menawarkan lagu yang sederhana, easy listening dengan sentuhan bermacam instrumen yang membuatnya semakin hidup.

"Bunyian seperti gitar akustik, ditambah perpaduan dari unit brass section menjadi suatu paket komplit dari kesempurnaan lagu dalam suatu harmoni," kata Billy dalam siaran pers Rabu (23/8/2017)

Dari sisi lirik, lagu percintaan patah hati menjadi menu yang disajikan kembali oleh Billy.

"Perjalanan karier yang berliku agaknya banyak menginspirasi saya dalam membuat lirik dan musik sehingga menjadi kesatuan yang utuh dan mudah untuk dinikmati," ucapnya,

Untuk diketahui, Billy banyak memiliki hambatan dalam menjalani karier bermusiknya, dari minimnya dukungan orangtua, penolakan dari berbagai label, hingga ejekan yang didapat dari banyak orang.

Namun begitu, Billy yang pernah menjadi pekerja kantoran sebagai creative director di sebuah perusahaan tak mengurungkan niatnya untuk berkarya di jalur musik.

Alhasil, ia menjadi pemenang ajang pencarian bakat The Voice Indonesia 2013 yang menjadi titik awal kariernya dalam memasuki industri musik Tanah Air.

Di tahun yang sama ia merilis album perdana bertajuk Lukisanku. Ia juga telah merilis labum Christmas With Billy Simpson, sebuah album bertemakan Natal yang dirilis di 2014. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com