Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mark Wahlberg Jadi Aktor Berpenghasilan Terbesar 2017

Kompas.com - 24/08/2017, 07:31 WIB
Sintia Astarina

Penulis

KOMPAS.com – Bila Forbes menetapkan Emma Stone sebagai aktris berpenghasilan terbesar pada 2017 dengan pendapatan 26 juta dollar AS (Rp 342 miliar), Mark Wahlberg rupanya menjadi aktor yang mengantongi penghasilan terbesar.

Wahlberg yang memerankan tokoh mekanik dalam Transformers: The Last Knight, mengalahkan jawara tahun lalu, yakni Dwayne Johnson.

Entertainment Weekly menulis, pemilik nama lengkap Mark Robert Michael Wahlberg ini membawa pulang 68 juta dolar AS (Rp 907 miliar).

Di urutan dua, ada Dwayne Johnson yang rupanya menghasilkan uang lebih banyak dibandingkan tahun lalu. Johnson yang pada 2016 menghasilkan 64,5 juta dollar, tahun ini menghasilkan 65 juta dollar.

Selanjutnya, di peringkat ketiga ada Vin Diesel dengan perolehan pendapatan sebesar 54,5 juta dollar dan Adam Sandler di posisi keempat dengan perolehan 50,5 juta dollar. Menyusul Jackie Chan di peringkat kelima dengan perolehan 49 juta dollar.

Siapa sangka, Robert Downey Jr alias Iron Man yang menjadi aktor berpendapatan tertinggi pada 2015 lalu, kini merosot ke peringkat enam. Ia memeroleh pendapatan sebesar 48 juta dollar.

[Baca juga: Iko Uwais Dikabarkan Akan Berakting dengan Mark Wahlberg]

Selain itu, ada pemain film superhero lainya yang masuk ke dalam 20 besar aktor berpendapatan terbesar ini. Ada Chris Hemsworth di posisi kesebelas dengan pendapatan 31,5 juta dollar dan Ryan Reynolds di posisi ke-15 dengan pendapatan 21,5 juta dollar.

Adapula Chris Evans di posisi ke-18 dengan pendapatan 18 juta dollar dan menyusul satu peringkat di bawahnya, Chris Pratt dengan penghasilan 17 juta dollar. Di posisi 20, bertengger Mark Ruffalo dengan penghasilan 13 juta dollar.

[Baca juga: Robert Downey Jr Bocorkan Dua Pemain dalam Avengers 4]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com