Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hal Terbaik yang Dirasakan Bebe Rexha Ketika Menulis Lagu

Kompas.com - 24/08/2017, 17:15 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bebe Rexha tak hanya dikenal sebagai penyanyi solo saja. Jauh sebelum itu, ia merupakan vokalis Black Card, band yang dibentuk pemain bas Fall Out Boy, Pete Wentz.

Namun, Bebe memutuskan untuk keluar karena ingin mengejar cita-citanya yang lain, yakni mengembangkan kemampuan menulis lagu untuk musisi-musisi lain. Sebagai contoh, ia pernah menulis lagu untuk Selena Gomez, Cash Cash, Nikki Williams, G-Eazy, juga Eminem dan Rihanna.

[Baca: Bebe Rexha Menulis Lagu Bukan untuk Jadi Terkenal]

Baru-baru ini, Bebe merilis EP berjudul All Your Fault: Pt. 2, yang mana ia menulis semua lagunya.

Ketika dijumpai Kompas.com di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (24/8/2017), Bebe megungkapkan bagaimana rasanya menulis lagu untuk musisi lain dan untuk dirinya sendiri.

"Setiap kali aku menulis lagu, prosesnya selalu sama. Ketika aku menulis 'The Monster', itu sebenarnya untukku. Tapi malah jadinya ada di tangan Eminem. Tapi prosesnya sama aja," ujar pelantun "The Way I Are (Dance with Somebody)" ini.

"Ketika aku menulis lagu untukku sendiri, aku pergi ke konser, dan melihat dia menyanyikan laguku, itu rasanya seperti ada perasaan lain di dunia ini," lanjut Bebe.

Bebe tak peduli untuk siapa ia menulis lagu. Bisa mendapat respon positif dari para penggemar adalah hal yang begitu dinantikan penyanyi bernama asli Bleta Rexha ini.

"Kamu tahu, ketika penggemar berkata bahwa kamu mengubah hidup mereka, hal itu sangat menyentuh. Itu adalah perasaan terbaik yang kurasakan," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com