Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Della Dartyan Belajar Berakting

Kompas.com - 31/08/2017, 12:34 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Putri Indonesia 2013 Della Dartyan mengikuti jejak pendahulunya yang melebarkan sayap ke dunia akting di industri hiburan Tanah Air.

Bedanya, Della langsung terjun di dunia film, sementara para Putri Indonesia sebelumnya diketahui lebih banyak yang bermain FTV dan sinetron. Della mengawali kariernya melalui film Love for Sale yang kini sedang dalam proses produksi.

Wanita berusia 27 tahun itu mengaku sempat merasa canggung ketika kali pertama menerima tawaran beraking dan masuk masa praproduksi. Saat itu, ia menjalani proses reading dengan lawan mainnya, pembawa acara Gading Marten.

"Canggung lah. Tapi semua perlu proses dan buat gua itu proses belajar," ujarnya di Gordi HQ, di kawasan Cilandak Timur, Jakarta Selatan, Selasa (29/8/2017).

[Baca: Della Dartyan Berikan Warna Baru dalam Hidup Gading Marten]

Wanita yang menghiasi layar kaca dengan menjadi pembawa acara pelesiran itu merasa senang dilibatkan dalam sebuah film. Menurut dia, ini pengalaman berharga dan titik awal berkarier di dunia seni peran.

"Gua senang banget di sini. Kebetulan sama orang-orang yang berpengalaman dalam bidangnya. Mereka enggak pelit ilmu," kata Della.

Apalagi debut aktingnya dilatarbelakangi rasa kecintaanya terhadap seni teater. Sudah setahun belakangan ini, Della menyukai teater. Bukan dalam arti memainkan pertunjukan lakon, melainkan menikmati pertunjukan lakon tersebut.

"Aku memang suka teater. Sudah setahunan aku suka," kata wanita yang hobi melukis tersebut.

Berdasarkan pandangan Della, apa perbedaan teater dan film?

"Beda banget. Teater itu teatrikal dan berlebih. Kalau film harus natural, sesuai dengan logika, itu sih sebenarnya. Aku perlu belajar dan menyenangkan belajar dunia akting. Memang jalannya sama dengan teater cuma taste-nya aja beda," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com