Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Efek Raisa-Hamish, dari Patah Hati Nasional hingga Terpotek

Kompas.com - 02/09/2017, 15:26 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Raisa Adriana dan aktor Hamish Daud akan melangsungkan akad nikah di Mid Plaza, Jakarta Pusat, Minggu (3/9/2017) besok.

Namun efek dari kisah asmara mereka belum juga reda. Masih melekat dalam ingatan bagaimana dunia maya sedemikian hebohnya saat tahu Raisa dan Hamish bertunangan, hingga menimbulkan fenomena "Hari Patah Hati Nasional".

Pasalnya, sesaat setelah kabar pertunangan Raisa-Hamish terkuak, warganet langsung ramai-ramai membuat tanda pagar alias hashtag #haripatahhatinasional.

Bahkan, hashtag itu sempat masuk trending topic Twitter tepat pada hari pertunangan Raisa dan Hamis, Minggu (21/5/2017).

Bagaimana tidak, hashtag tersebut tetap bermunculan dua hari setelah dua sejoli itu bertukar cincin.

[Baca juga: Cerita Cinta Raisa dan Hamish Daud]

 

Tak berhenti di situ, warganet yang seolah-olah sangat tak rela idola mereka bertunangan, lalu mencurahkan isi hati mereka lewat gambar-gambar lucu alias meme. Barisan meme patah hati dengan beragam kalimat miris sekaligus kocak kemudian tersebar di media sosial.

"Mohon bersabaaarr ini ujian @hamishraisa_couple #haripatahhatinasional," tulisan seorang warganet.

"Arsenal gagal finish di 4 besar, Barca gagal juara laliga, Rossi jatoh di lap terakhir, Raisa jatuh di pelukan Hamish #haripatahhatinasional," tulisa yang lainnya.

Kini, ketika Raisa beberapa hari lalu menggelar pengajian, siraman, dilanjutkan prosesi adat Sunda Ngeyeuk Seureuh (meramu sirih), warganet kembali gempar.

[Baca juga: Berapa Harga Paket Pernikahan di Hotel Tempat Raisa Menikah?]

 

Meski tak seheboh reaksi mereka dulu, lagi-lagi muncul istilah lucu nan kreatif dari para peselancar dunia maya.

Bukan lagi "patah hati" yang digunakan untuk menggambarkan perasaan mereka, melainkan kata "terpoteque" atau terpotek. Hati warganet semakin terpotek saat beredar foto-foto Hamish dan Raisa menjalani prosesi Ngeyeuk Seureuh.

Tampak Raisa mengenakan kebaya peach, sementara Hamish berbalut jas hitam dipadukan sarung serta peci. Foto-foto siraman Raisa dan Hamish banjir dengan kata "terpotek".

"Emak anak 2 jg ikut terpotek potek," tulis seorang warganet.

"Waaak gempar dan potek hati para wanita dan lelaki," tulis yang lain.

Lantas kehebohan apa lagi yang bakal ditimbulkan ketika Hamish mengucap ijab kabul di samping Raisa besok? Kita tunggu efek Raisa-Hamish berikutnya.

[Baca juga: Perasaan Raisa Andriana Campur Aduk Usai Upacara Siraman]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com