Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

G-Dragon: Terima Kasih Sudah Datang, Aku Mencintai Kalian

Kompas.com - 03/09/2017, 23:58 WIB
Sintia Astarina

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com - Sepertinya, konser G-Dragon selama dua jam yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Minggu (3/9/2017), terasa tak cukup.

Para penonton masih ingin melepas kerinduan dengan menikmati kehadiran G-Dragon di Indonesia. Apalagi, konser ini tak hanya diisi dengan musik dan tari. Adapula berbagai video spesial yang ditayangkan hinggaberbagai usaha yang dilakukan G-Dragon untuk lebih dekat dengan para penggemarnya.

Sebut saja saat menyanyikan "Divina Commedia", G-Dragon sempat turun ke bawah panggung supaya lebih dekat dengan penggemarnya.

Ketika ia menyusuri bagian depan kategori VIP, para penggemar sontak histeris lantaran mereka bisa sangat dekat dengan G-Dragon.

[Baca juga: G-Dragon Panaskan Konsernya di Indonesia dengan Heartbreaker]

Sayangnya, ketika penggemar ingin bersalaman dengannya, petugas keamanan terlihat menghalangi demi keamanan bersama.

Alhasil, mereka yang berada di depan panggung hanya bisa meneriakkan nama G-Dragon, menatap wajahnya dari dekat, sambil mengabadikan aksi pemuda itu dengan ponsel mereka.

"Thanks for coming today. I love you," ujar G-Dragon setelah membawakan lagu itu.

Selanjutnya, G-Dragon mempersembahkan lagu terakhirnya yang berjudul "Untitled, 2014". Lagu mellow ini ada dalam album terbarunya, Kwon Ji Yung, yang dirilis dalam format USB.

Ketika membawakan lagu ini, ternyata banyak yang audah hafal sehingga ruangan konser kembali dipenuhi lantunan para penggemar. Tak lupa, penggemar juga mengangkat fan banner bertuliskan "We'll be Your Somebody".

Sebagai informasi, fan banner itu merupakan salah satu project yang diusung penggemar G-Dragon di Indonesia.

[Baca juga: G-Dragon: Aku Ingin Hidup sebagai Kwon Ji Yong]

Meski malam ini penonton sangat menikmati penampilan G-Dragon, akhir konser ini terkesan antiklimaks. pasalnya, setelah G-Dragon menyanyikan lagu terakhir, ia langsung masuk ke belakang panggung.

Ketika video credit ditampilkan di layar panggung pun, penggemar seolah tak mau beranjak. Mereka berharap akan ada encore atau lagu-lagu lain yang hendak dinyanyikan pemuda kelahiran 18 Agustus 1988 ini.

Seruan "We want more! We want more! We want more!" riuh terdengar. Namun di atas panggung, para band yang mengiringi konser ini terlihat mulai membereskan alat-alat musik mereka.

Sementara itu, semua lampu venue konser mulai dinyalakan. Tulisan The End pada layar pun mau tak mau membuat penggemar harus puas dengan berakhirnya konser.

[Baca juga: G-Dragon Dapat Komentar dari Ibu dan Bapaknya]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com