Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Boneka Minako Berubah Jadi Monster

Kompas.com - 05/09/2017, 15:52 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Gandhi Fernando membocorkan sedikit jalan cerita film Petak Umpet Minako. Terutama soal boneka itchimatsu dari Jepang yang bernama Minako.

Menurut Gandhi, boneka yang dibuat di Indonesia itu akan bertransformasi menjadi empat bentuk dalam film garapan rumah produksi Nimpuna Sinema.

"Bonekanya berevolusi. Dari boneka kayu menjadi berbentuk manusia," ujar dia saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (5/9/2017).

"Jadi semakin banyak nyawa yang disedot, semakin besar bentuknya. Ada empat tahapan untuk menjadi lebih dan lebih," sambung Gandhi yang berperan sebagai Destra.

[Baca: Gandhi Fernando Lakukan Segala Cara demi Permainan]

Awalnya boneka itu berbentuk kayu dan tak bergerak. Lalu berubah menjadi seorang remaja, kemudian berubah lagi menjadi wanita cantik.

"Jadi setelah manusia cantik itu, yang tersisa itu monsternya," ucap dia.

Film itu mengisahkan tentang 15 anak muda yang sedang mengadakan reuni SMA. Kemudian, salah satu anak mengusulkan untuk bermain petak umpet menggunakan boneka itchimatsu.

Permainan ini dilakukan dengan memanggil arwah melalui boneka sebagai mediatornya. Suasana reuni yang menyenangkan lantas berubah mencekam dan penuh teror.

Film arahan sutradara Billy Christian itu akan 'gentayangan' di jaringan bioskop seluruh Indonesia pada 7 September 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com