Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korea Indonesia Film Festival Siap Digelar pada 14-17 September

Kompas.com - 07/09/2017, 16:18 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Korea Cultural Center Indonesia (KCCI) bekerja sama dengan CGV Cinemas untuk kembali mengadakan Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2017 di Indonesia.

Acara ini akan diselenggarakan pada 14-17 September 2017 di empat lokasi CGV Cinemas. Ada di Grand Indonesia – Jakarta, Paskal 23 – Bandung, Focal Point – Medan, serta Marvell City – Surabaya.

Di tahun penyelenggarannya yang ke-8, KIFF akan menampilkan 14 film yang mencakup 11 film Korea dan 3 film Indonesia. Sebelas film Korea tersebut ialah The Battleship Island, Dongju: The Portrait of a Poet, Anarchist from Colony, A Day juga Assassination.

Kemudian, adapula My Annoying Brother, The Admiral: Roaring Currents, Operation Chromite, The Road Called Life, Treasure Island, juga Sim Chung.

[Baca juga: 10 Drama Seri Korea yang Mulai Ditayangkan September Ini]

Sementara itu untuk film Indonesia yang masuk ke festival ini ialah Sweet 20, Bukaan 8 dan Kartini.

Salah satu film dalam festival ini yang menjadi highlight ialah Sweet 20, film yang diadaptasi dari film Korea.

“Untuk tahun ini, kami pengin lebih meningkatkan kerja sama Korea-Indonesia, terutama lewat film. Jadi kami memilih Sweet 20. Morgan (Morgan Oey) juga akan menjadi aktor yang akan hadir selama di KIFF,” ujar Project Manager KIFF, yakni Rivki Morais.

“Pilih Sweet 20 juga karena ini adaptasi Miss Granny dari Korea Selatan. Jadi tahun ini lebih meng-highlight film Indonesia, meng-highlight aktor-aktor kita sendiri,” sambungnya.

Di sisi lain, untuk film Korea, The Battleship Island yang dimainkan artis peran Song Joong Ki dan So Ji Sub juga menjadi film utama yang bisa disaksikan.

The Battleship Island untuk angka rekap terakhir ancer-ancer lebih dari 500 ribu dollar pendapatannya. Itu sudah melewati box office yang tahun lalu dipegang oleh Train to Busan,” terang Rivki lagi.

Jika tertarik menonton film-film yang ada dalam KIFF, Anda bisa membeli tiketnya di CGV Cinemas. Untuk Jakarta dan Bandung, tiket dijual seharga Rp 15.000, sedangkan untuk Surabaya dan Medan seharga Rp 10.000.

[Baca juga: Gara-gara The Raid, Produser Korea Selatan Shooting Film di Indonesia]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com