Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Fakta Bill Skarsgard, Si Badut Pennywise dalam Film Horor It

Kompas.com - 11/09/2017, 07:08 WIB

KOMPAS.com - Film horor It berhasil meraup 179,2 juta dollar AS atau sekitar Rp 2,3 triliun dari pemutarannnya di seluruh dunia. Padahal film tersebut baru diputar selama tiga hari atau sejak Jumat (8/9/2017).

Pendapatan itu menjadikan film yang diadaptasi dari novel It karya Stephen King itu sebagai film horor terlaris pada tiga hari pemutarannya.

Kesuksesan film horor It tidak lepas dari penampilan cemerlang aktor asal Swedia, Bill Skarsgard.  Dalam film itu, Skarsgard berperan Pennywise, badut menari yang suka memangsa anak-anak.

Siapa Bill Skarsgard? Berikut ini beberapa fakta tentang aktor berusia 27 tahun itu.

1. Keluarga aktor

Nama Skarsgard mengingatkan penonton film pada aktor bernama belakang sama. Ya, Bill Skarsgard adalah adik Alexander Skarsgard, bntang film The Legend of Tarzan dan film seri True Blood.

Bukan itu saja, Bill adalah putra aktor terkenal Swedia, Stellan Skarsgard. Selain Alexander, dua kakaknya, yakni Gustaf dan Sam Skarsgard, juga menjadi aktor.

(Dari kiri ke kanan) Aktor Gustav Skarsgard, Bill Skarsgard dan Alexander Skarsgard menghadiri pemutaran perdana film horor It di TCL Chinese Theatre, Hollywood, California, pada 5 September 2017.Neilson Barnard/Getty Images/AFP (Dari kiri ke kanan) Aktor Gustav Skarsgard, Bill Skarsgard dan Alexander Skarsgard menghadiri pemutaran perdana film horor It di TCL Chinese Theatre, Hollywood, California, pada 5 September 2017.
2. Seumur Novel It

Pria bernama lengkap Bill Istvan Gunther Skarsgard itu dilahirkan di Vallingby, Swedia, pada 9 Agustus 1990.

Novel It karya Stephen King juga diterbitkan pada tahun 1990. Dari novel itulah, film horor It diadaptasi. Bill Skarsgard berperan sebagai karakter utamanya, Badut Pennywise.

Film televisi It juga diputar pada tahun yang sama dan disebut salah satu film paling menakutkan saat itu.

3. Membaca cepat

Demi mempelajari karakter Pennywise, Bill Skarsgard membaca novel It sampai tuntas. Dia menyelesaikan novel setebal 1.200 halaman itu hanya dalam 10 hari.

"Kalau tidak membaca di rumah, saya mendengarkan audiobook-nya sambil berbelanja," tutur Skarsgard seperti dikutip People.

Selain itu, dia juga menonton film televisi It yang dirilis pada 1990. Namun dia tetap mencari sendiri Pennywise versinya, yang lebih modern dan lebih gelap dibandingkan yang diperankan aktor Tim Curry.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com