Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Main Film Horor, Reza Rahadian Jadi Wartawan

Kompas.com - 21/08/2017, 18:32 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Reza Rahadian tak bosan-bosannya mencoba peran baru dalam film yang dimainkannya.

Dalam film Gerbang Neraka arahan sutradara Rizal Mantovani, Reza kini menantang dirinya berperan sebagai seorang wartawan.

Reza berperan sebagai Tomo, wartawan yang ditugaskan meliput Piramida Gunung Padang. Ia harus bekerja sama dengan paranormal selebritis bernama Guntur (Dwi Sasono) dan arkeolog bernama Arni (Julie Estelle) dalam memecahkan misteri piramida tersebut.

Dalam menjalani perannya, Reza mengatakan dirinya lebih banyak melakukan riset soal situs Gunung Padang yang menjadi objek utama dalam film ini.

"Lebih banyak terima artikel-artikel dari produser dan director tentang Gunung Padang, selebihnya enggak ada karena ini fiksi," kata Reza saat berbincang dengan wartawan di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (21/8/2017).

"Selebihnya eksplorasi peran, terus nanya-nanya karena saya berperan sebagai Tomo, seroang wartawan, lebih ke nanya-nanya wartawan tuh seperti apa sih, cara mereka riset seperti apa," imbuhnya.

[Baca juga: Reza Rahadian Ngebet Perankan Chairil Anwar]

 

Secara tampilan fisik, menurut Reza tak ada yang terlalu berbeda antara penampilans eorang wartawan dengan penampilam Reza di keseharian.

"Enggak ada sih, wartawan juga beda-beda. Enggak spesifik. Kalau dulu di film kayaknya wartawan pakai rompi, sekarang macam-macam ya. Ada sih Tomo pakai rompi juga, tapi secara keseluruhan film, (penampilannya) biasa aja. Ya daily basic aja. Enggak ada yang berubah signifikan. Rambut aja masih lurus," ujar Reza.

Reza sendiri menambahkan bahwa dirinya memang selalu berusaha untuk memerankan tokoh-tokoh berbed,a karena ia tak ingin para penontonnya bosan.

"Saya selalu berusaha ambil film yang karakternya beda-beda, karena orang nonton film, kan ada yang udah nonton film-film saya sebelumnya, jangan sampai mereka merasa kok perannya gini-gini aja ya, membosankan misalnya. Jadi harus variatif," pungkasnya.

[Baca juga: Reza Rahadian: Saya Best Actor Pertama dari Indonesia dalam APFF]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com