Enam Bintang K-pop Berotak Sexy - Kompas.com

Enam Bintang K-pop Berotak Sexy

Ati Kamil
Kompas.com - 11/09/2017, 16:29 WIB
Wendy, personel girlband K-pop Red VelvetDok Soompi Wendy, personel girlband K-pop Red Velvet

SEOUL, KOMPAS.com -- Dari para bintang K-pop yang diidolakan, ada yang memiliki "otak sexy" atau IQ tinggi, di samping memiliki kelebihan pada penampilan serta kemampuan menyanyi, menari, dan  berakting.

Karena IQ mereka tinggi, selain kelebihan itu, mereka disebut pemuda sempurna atau pemudi sempurna.

Ini enam bintang K-pop yang diidolakan sekaligus memiliki "otak yang sexy".

1. Wendy
Vokalis utama girlband Red Velvet ini pernah menerima penghargaan dari mantan Presiden AS Barack Obama karena keunggulan nilai dan kepemimpinannya.

Pada usia 12 tahun, Wendy bersekolah sendiri ke Kanada lalu masuk Shattuck-St. Mary's School, sebuah sekolah swasta berasrama di Minnesota, AS.

Selama belajar di sana, Wendy bahkan pernah menjadi pemenang kelima dalam lomba matematika.

Baca juga: Park Bo Gum dan Irene ?Red Velvet? Bakal Pandu ?Music Bank? di Jakarta

2. Cha Eun Woo
Personel dari boyband Astro ini menjadi bahan pembicaraan hangat sesudah terungkap melalui acara televisi Problematic Men bahwa ia  juga memiliki nilai sempurna dan kehidupan sekolah yang aktif.

Dalam acara tersebut, terungkaplah bahwa Cha Eun Woo telah meraih nilai A sepanjang ia menempuh pendidikan SD dan SMP serta penghargaan-penghargaan untuk lomba debat, kompetisi bahasa Inggris, dan tes-tes bakat.

Cha Eun Woo bahkan mengejutkan para penggemarnya dengan berbicara dalam bahasa Inggris dengan Tyler, seorang penampil dari AS dalam acara itu.

Baca juga: Meriahkan Music Bank in Jakarta, Astro Bawakan Kesempurnaan Cinta

3. Park Kyung
Dalam acara televisi Abnormal Summit, personel boyband Block B mengagetkan para pemirsa ketika ia mengungkapkan bahwa ia anggota Mensa dan memiliki IQ lebih dari 156.

Mensa merupakan organisasi orang-orang ber-IQ tinggi.

Park Kyung mengaku, "Saya suka belajar matematika, dan, saya dengar, saya memiliki keingintahuan dan kreativitas tinggi."

Park Kyung juga merupakan seorang jenius matematika dari kelompok prodigi matematika.

4. Rap Monster
Pemimpin boyband Bangtan Boys atau BTS ini masuk daftar peraih nilai terbaik untuk ujian-ujian bahasa, matematika, bahasa asing, dan studi sosial kehilangan.

Oleh karena itu, Rap Monster selalu menjadi pemberi pidato perpisahan selama SMA.

Rap Monster mendapat nilai yang mengejutkan, 850, untuk TOEIC (Test of English for International Communication) ketika ia masih di kelas delapan.

Baca juga: Gara-gara Rap Monster, Boyband BTS Bisa Terbentuk

5. Kyuhyun
Personel boyband Super Junior ini suka memecahkan soal matematika sejak ia masih SMA.

Kyuhyun menerima sejumlah trofi dalam berbagai kompetisi matematika, contohnya hadiah utama Korean Mathmatical Society's Olympiads.

Kyuhyun, yang konon merupakan seorang jenius matematika, masuk posisi lima besar untuk nilai tes matematikanya dan masuk ke Universitas Kyunghee untuk mempelajari musik pasca-modern.

Baca juga: Kyuhyun Super Junior Rilis Lagu Baru Sebelum Ikut Wajib Militer

6. Im Siwan
Personel boyband ZE:A sekaligus artis peran ini masuk Busan University yang bergengsi dengan nilai SAT (Scholastic Aptitude Test) 450.

Im Siwan melanjutkan studinya bahkan sesudah membuat debut kariernya. Ketika sedang menjalani shooting Misaeng, ia mengikuti ujian TOEIC, dan menerima 820 poin.

Im Siwan mengejutkan orang-orang dengan meraih nilai-nilai bagus, bahkan di tengah jadwal padat kegiatannya sebagai artis.

PenulisAti Kamil
EditorAti Kamil
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM