Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pihak Keluarga Gelar Tahlilan 100 Hari Julia Perez Meninggal

Kompas.com - 17/09/2017, 20:56 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak keluarga menggelar tahlilan 100 hari meninggalnya penyanyi Julia Perez, di Raffles Hills, Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (17/9/2017).

"Kali ini acara 100 harian lebih khidmat, lebih banyak berdoa, lebih banyak pengajiannya, lebih lama, lebih ramai dibanding kemarin-kemarin," ujar Nia Anggia, adik Jupe di kediamannya.

[Baca: Sepeninggal Julia Perez, Adik Bungsunya Berubah]

Pengajian dihadiri oleh kalangan keluarga, teman Jupe, dan para anak yatim dan piatu. Suasana digelar dengan konsep bernuansa hijau-hijau.

Menurut Anggia, konsep itu diusung setelah ibunya, Sri Wulansih, tidak sengaja memiliki ide setelah melihat foto-foto Jupe yang berpose dengan mengenakan pakaian Nyi Roro Kidul.

"Mama kan waktu dua hari lalu naik ke atas lihat foto dia yang sendiri, di air, Nyi Roro Kidul. Oh iya ya, kalau almarhum senang warna hijau. Akhirnya pengajian 100 hari kami pakai baju hijau-hijau," ujar dia.

Setelah mengelar tahlilan, pihak keluarga kemudian melanjutkannya dengan berziarah ke makam Jupe yang berada di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com