Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Joe Taslim Ucapkan Selamat Tinggal pada Gurutai

Kompas.com - 18/09/2017, 08:55 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor laga Joe Taslim harus mengucapkan selamat tinggal kepada karakter Gurutai yang ia perankan dalam film produksi Korea Selatan, Swordsman. Pasalnya, proses  shooting film araham sutradara Choi Jae Hoon itu telah selesai.

"Its a wrap for "SwordsMan" my first Korean Movie and it was super experience working with great cast and crew of SwordsMan.. They are my new family and missing them already," tulis Joe dalam akun Instagram-nya, @joe_taslim, seperti dikutip Kompas.com, Senin (18/9/2017).

"Can't wait to meet all Korean audience and to show this movie to all Indonesian friends 3 - 4 months more less working for my role "Gurutai" from prep till wrap, during the process I learned a lot, now appreciate more, will work harder, stronger, blessed, exciting," tambahnya.

Joe lalu berterima kasih kepada para pemain, kru, serta orang-orang yang sudah membantunya mendalami tokoh Gurutai dalam Swordsman, termasuk produser dan sutradara film yang juga dibintangi oleh aktor kenamaan Korea Selatan, Jang Hyuk.

"Thank you Gurutai Team wohooo @u007x Yurim for helping me with all my korean lines and accompanying me for the last 3 months. KhyungMin, Hyeon Chul for picking/ taking me to training and sets," tulis Joe.

Untuk tokoh Gurutai itu Joe mempelajari Kumdo, sebuah seni bela diri modern Korea yang berasal dari seni pedang Kendo dari Jepang.

[Baca juga: Jadi Gurutai dalam Swordsman, Joe Taslim Bekerja Keras ]

Ia beradu akting dengan aktor Choi Jin Ho, aktris Kim Hyun Soo, Jang Hyun Sung, dan Minhyuk.

Swordsman mengambil latar era Joseon saat periode perubahan Dinasti Ming ke Dinasti Qing. Film ini berkisah tentang para pendekar pedang yang menentang keadaan yang membingungkan.

[Baca juga: Cerita Joe Taslim Main Film Bareng Minhyuk BTOB dan Jang Hyuk]

Film yang diproduksi oleh Opus Picture yang pernah melahirkan film-film Hollywood, yakni Man from Nowhere dan Snowpiercer ini rencananya tayang pada tahun depan.

[Baca juga: Shooting di Korea Selatan, Joe Taslim Kangen Nasi Padang]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com