Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setia Band: Kami Mencoba Berkarya Setulus Mungkin

Kompas.com - 28/09/2017, 19:03 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Di masa kini, para musisi biasanya mengeluarkan beberapa singel terlebih dahulu sebelum memperdengarkan seluruh isi album mereka kepada khalayak luas.

Namun, tidak bagi Setia Band. Vokalis Charly van Houten dkk lebih memilih untuk meluncurkan album mereka terlebih dulu sehingga para penggemar bisa menikmati semua lagu secara utuh.

"Dari zaman band yang dulu ST12, kami sepakat buat kasih yang terbaik. Sebelum Trinity (label musik) minta, kami kasih lagu. Jadi (mereka) kebingungan mana yang mau dikeluarin. Itu udah kerjaannya. Jadi sayang gitu kalau karya ini enggak dilahirkan. Karya ini disebarluaskan biar kasih manfaat," kata Charly dalam peluncuran album terbaru Setia Band "Bintang Kehidupan" di Aruba Carribean Restaurant and Bar, Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan, Kamis (28/9/2017).

Charly menambahkan, Setia Band sudah menabung satu album lainnya untuk diluncurkan setelah "Bintang Kehidupan" ini.

[Baca: Charly "Setia Band" Berpikir Panjang Saat Diminta Nyanyikan Lagu Nike Ardilla]

"Ada satu album lagi yang udah disiapkan, kami sudah nge-bank duluan. Ya sayang kalau satu singel aja. Kami bicaranya album, album, album biar penikmat musik juga puas," ujar Charly.

Di sisi lain, pelantun "Ngumpul Ngumpul" ini bersyukur bahwa ia dan gitaris Dedy Sudrajat atau Pepeng masih diberi kesempatan untuk bisa berkarya di industri musik.

"Alhamdulillah dikasih kesempatan dan kesehatan jadi aku berkarya aja, berprinsip dengan jujur. Aku sama Pepeng mencoba untuk setulus mungkin untuk lahirin karya yang update dan bisa disukai," kata Charly.

"Alhamdulillah terbukti. Album kami terbukti bukan dua, tiga lagu, hampir semua orang kenal lagu-lagunya. Jadi aku bersyukur. Jadi berkarya terus, berkarya terus," tegasnya.

Karenanya, Charly dan Pepeng akan terus melahirkan karya terbaik mereka lewat Setia Band.

"Aku sadar bahwa aku dilahirkan untuk jadi penyanyi, Pepeng jadi gitaris, kami dilahirkan untuk bisa menulis lagu, berkarya, ya sudah. Walupun industri mau gimana pun, tetep berkarya, tetep menyanyi," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com