Cerita Agnez Mo Soal Ide di Balik Konsep Video "Long as I Get Paid" - Kompas.com

Cerita Agnez Mo Soal Ide di Balik Konsep Video "Long as I Get Paid"

Andi Muttya Keteng Pangerang
Kompas.com - 01/10/2017, 15:51 WIB
Agnez Mo mengenakan busana rancangan Anne Avantie untuk video musik terbarunya.Instagram/Anne Avantie Agnez Mo mengenakan busana rancangan Anne Avantie untuk video musik terbarunya.

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sepekan lalu, penyanyi Agnez Mo merilis video klip dari singel terbarunya berjudul "Long as I Get Paid".

Di situ terlihat tubuh pelantun "Matahariku" itu dibalut bustier motif batik lengkap dengan jubahnya. Agnez mengenakan semacam mahkota besar warna emas yang menghiasi rambut pirangnya.

Di samping menuai pujian, video klip itu juga mengundang kritik karena gerakan-gerakan Agnez yang dinilai berani. Lalu bagaimana sebenarnya maksud konsep video musik "Long as I Get Paid" Agnez pun berbagai cerita tentang itu.

"Lagu 'Long as I Get Paid' lagu yang memang lebih dark, lebih edgy. Di video klip ini saya berusaha jujur tentang apa yang saya rasakan pada saat saya membuat storyboard-nya. Yang pengin saya tampilkan mereprentasikan apa yang ada dalam diri saya, yaitu Yin dan Yang-nya harus keluar," ujarnya di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

[Baca juga: Video: Kata Agnez Mo soal Kritik pada Video As Long As I Get Paid]

 

Agnez mengaku sebagai pribadi yang konservatif, tetapi sekaligus  liberal. Ia sangat menjunjung tinggi budaya, namun juga sangat modern. Inilah yang coba ia tanamkan dalam video klip "Long as I Get Paid".

"Saya memang kepenginnya itu menggabungkan unsur modern dan tradisional. Attitude tetap harus, walaupun tradisional, tapi ada dagger (belati), knife. Udah gitu ada kacamata, itu menggabungkan tradisional sama modern," kata Agnez.

"Jadi makanya dalam video klip ini antara reality sama fantasy kaya jadi satu gitu loh. Either fancy or reality," katanya lagi.

Ia akui bahwa menampilkan unsur tradisional dalam video musik tertutama yang menyasar kaum muda itu rawan, kemungkinan karya itu bisa menjadi membosankan. Namun Agnez mencoba menyajikannya dengan cara berbeda.

"Jadi supaya saya bisa menaikkan atau membawa push attention buat tradisionalnya, saya harus membawakan itu dengan cara tidak membosankan, which is 'Long as I Get Paid' itu adalah cara yang tidak membosankan untuk membawa apa culture dari Indonesia," kata Agnez.

[Baca juga: Video Klip Long As I Get Paid Raup 7 Juta Viewers, Agnez Mo Tersanjung]

PenulisAndi Muttya Keteng Pangerang
EditorBestari Kumala Dewi
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM