Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dulu Nyanyi Depan Cermin, Kini Ariyo Wahab Jumpa Yockie Suryo Prayogo

Kompas.com - 03/10/2017, 20:16 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Ariyo Wahab tidak menyangka akan mendapat kesempatan tampil sepanggung dengan idolanya, musisi Yockie Suryo Prayogo.

Ariyo dan pemain keyboard kawakan itu akan tampil dalam konser Yockie Suryo Prayogo in Rock Menjilat Matahari yang digelar di The Pallas SCBD, Jakarta Selatan, pada Rabu 11 Oktober 2017.

Semasa kecil, Ariyo mengaku kerap menyanyikan lagu ciptaan Yockie yang berjudul "Semut Hitam" dalam album Kehidupan. Lagu itu dipopulerkan oleh band rock God Bless.

"Dari dulu saya sudah nyanyi sendiri di depan cermin, yang kayak masih anak kecil gitu. Nah sekarang membawakannya benar-benar sama Mas Yockie," kata dia di Gedung Mega, Jalan Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (3/10/2017).

[Baca: Untuk Musik Rock, Yockie Suryo Prayogo Gelar "Menjilat Matahari"]

Dalam pertunjukan nanti, Ariyo mengaku akan mencurahkan semua waktu untuk penampilan yang terbaik. Berbagai latihan sudah ia jalani bersama Yockie sekaligus vokalis Andi /rif. Sebab ada sebuah kolaborasi juga antara Ariyo dan Andi nantinya.

"Yockie itu musisi yang detailnya sangat oke sih. Sebelum kami manggung biasanya kami juga dikasih masukan, gimana caranya kami bawakan musik itu lebih fresh," ucap dia.

Meski demikian, Ariyo tidak menanggap konser itu sebagai beban. Beruntung Yockie memberikan keluluasaan kepadanya untuk berkreasi menjadi diri sendiri.

"Mudah-mudahan berjalan dengan baik dan orang bisa menikmati dengan dibawain dengan karakter ini, lebih fresh lah," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com