Untuk Musik Rock, Yockie Suryo Prayogo Gelar "Menjilat Matahari"

Kompas.com - 03/10/2017, 17:19 WIB
(Dari kiri) Artis musik Ariyo Wahab, Yockie Suryoprayogo, dan Andi /rif memberi keterangan pers tentang konser Yockie Suryo Prayogo in Rock Menjilat Matahari di Menara Bank Mega, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (3/10/2017). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWAN(Dari kiri) Artis musik Ariyo Wahab, Yockie Suryoprayogo, dan Andi /rif memberi keterangan pers tentang konser Yockie Suryo Prayogo in Rock Menjilat Matahari di Menara Bank Mega, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (3/10/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Yockie Suryo Prayogo akan menggelar konser musik di The Pallas SCBD, Jakarta Selatan, pada Rabu 11 Oktober 2017. Konser itu bertajuk Yockie Suryo Prayogo in Rock Menjilat Matahari.

Bagi Yockie, pertunjukkan musik yang dihelat di Jakarta adalah untuk yang keempat kali. Tiga lokasi terdahulu digelar di Bandung, Malang, dan Yogyakarta yang digagas oleh promotor Mahana Live.

"Banyak yang tanya apa motivasi saya (menggelar) konser musik rock? Musik adalah bagian dari hidup saya. Bukan sebagai profesi, tapi bagian napas juga," ujar Yockie saat jumpa pers di Gedung Mega, Jalan Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (3/10/2017).

Sedangkan arti dari Menjilat Matahari, kata Yockie, adalah sebuah metamorfosa. "Itu adalah keinginan dan angan-angan kami. Kami terobsesi untuk seperti itu," kata dia.

Dalam pertunjukan musik nanti, Yockie akan membawakan lagu-lagu miliknya dan juga musisi-musisi rock lainnya, yakni era setelah band Godbless dan sebelumnya.

Ia pun akan membawa musik masa kini untuk dipadukan dengan musik rock. "Saya mencoba menawarkan dance music. Jadi musik rock bisa cair," ucap dia.

[Baca juga: Ganjar Sekeluarga Berdiri 2 Jam demi Rock Cerdas Dream Theater]

Konser tersebut akan melibatkan beberapa artis musik lintas generasi. Mereka adalah Nicky Astria, Andy /rif, Ariyo Wahab, Budi Cilok, dan rocker senior Setiawan Djody.

Sementara itu, Andi mengungkapkan rasa senangnya bisa terlibat dalam konser kolaborasi tersebut. Andi mengaku karya-karya dari Yockie amat mempengaruhi karyanya baik dari segi musikalitas dan lirik-lirik.

[Baca juga: Ada Catatan Najwa Shihab di Konser #TNDMT Glenn Fredly ]

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Ariyo. Ia menilai Yockie bisa memahami bagaimana mengajak seseorang berkolaborasi, dan sesuai menentukan sebuah lagu.

"Mas Yockie tipikal orang yang mengetahui karakter orang. Saya akan nyanyi 'Kehidupan' sama Andi. Pesannya (dari Yockie) Itu tidak boleh dinyanyikan sesuai aslinya. Ini jadi lebih ngehe. Duet yang sensual dan seksi," kata Ariyo.

[Baca juga: Andi /rif Jadi Dewa Tuak dalam Film Wiro Sableng 212]

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X