Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Audy Item: Iko Uwais Dukung Saya Seribu Persen untuk Bernyanyi Lagi

Kompas.com - 04/10/2017, 19:06 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak menikah dengan aktor laga Iko Uwais lima tahun lalu, atau tepatnya pada 2012, penyanyi Audy Item semakin jarang tampil di panggung musik layar kaca.

Berbagai dugaan pun muncul, gosip-gosip menyebutkan Audy diminta oleh sang suami untuk beristirahat bermusik. Namun, saat ditemui di Wisma GKBI, Rabu (4/10/2017) sore, Audy membantah itu. Ia mengatakan, justru Iko selalu mendorongnya bernyanyi lagi.

"Alhamdulilah dia semangati saya. Dia support saya 1.000 persen. Bukan tipe suami yang melarang kayak, 'Lu jadi ibu rumah tangga aja'. Dia bilang, 'Ayo dong kamu berkarya lagi, kamu nyanyi lagi'," katanya.

"Karena kami bertemu udah tahu posisi masing-masing. Dia tahu saya penyanyi, saya tahu dia aktor. Sudah tahu risiko masing-masing kalau ditinggal beberapa bulan saat shooting film atau saya tinggal saat harus nyanyi," sambung Audy.

Pelantun "Menangis Semalam" itu menjelaskan bahwa ia sebenarnya tak meninggalkan dunia tarik suara sepenuhnya selama lima tahun. Ia masih tampil bernyanyi secara off air di beberapa acara, namun tak sesering dulu.

[Baca: Audy Item: Iko Uwais Enggak Romantis]

"Orang tahunya saya vakum, padahal saya masih nyanyi kok off air dan saya ajak anak saya," kata Audy.

Sebagai istri sekaligus ibu satu anak, Audy sadar akan perannya. Waktunya tak selowong dulu lagi untuk aktif bernyanyi atau melahirkan album baru.

"Saya pasti kangen lah (nyanyi lagi). Seminggu enggak nyanyi aja kayak gimana, apalagi bertahun-tahun ya. Cuma memang sekarang lebih prioritas anak dan keluarga. Enggak mungkin sesibuk dan seaktif dulu lagi. Anak dan suami adalah hidup mati saya," kata Audy.

Beruntung, Audy memiliki suami yang begitu mendukung minatnya di dunia musik. Karena itu Audy sebentar lagi akan comeback ke industri musik Tanah Air lewat sebuah album berjudul Best of Audy 17.

"Senggaknya saya berjanji sama teman-teman (penggemar) untuk keluarin album the best," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com