Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andien: Aku Ingin Berkarya dengan Jujur

Kompas.com - 04/10/2017, 19:57 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Penyanyi Andien Aisyah mengatakan, dirinya ingin berkarya dengan jujur pada album terbaru yang ia luncurkan bertajuk "Metamorfosa".

Hal itu Andien katakan saat peluncuran album terbarunya di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (4/10/2017).

"Jadi aku (di album ini) enggak lagi memikirkan bagaimana pandangan orang terhadap lagu tersebut, aku ingin berkarya sejujurnya aku aja, tanpa ada yang membatasi," ucapnya.

Andien banyak melakukan eksplorasi musik, hingga iapun tidak bisa menyambung benang merah dari 11 lagu yanng ia suguhkan dalam album yang diproduseri oleh Nikita Dompas itu.

"Aku banyak mengeksplorasi dan bereksperimen dengan musik, yang membuat album ini terasa berbeda dengan album sebelumnya," tutur Andien.

"lagu-lagunya kalau didengerin hampir enggak ada benang merahnya, jadi yang satu ini, yang satu gitu, ada yang smooth banget, ada yang jazz, jadi beda-beda banget gitu, jadi apa yg ingin di tampilkan sebenernya aku susah untuk menarik benang merah," sambung ibu satu anak itu.

Penggarapan album ketujuhnya itupun dilakukan Andien dengan tidak bergantung pada lebel musik mayor.

"Jadi ini adalah karya indie, mungkin ini yang kedua sebenernya, tapi bisa dibilang ini yang pertama kalinya aku mikirin bener-bener dari A sampe Z," imbuhnya.

Andien juga turut menggandeng beberapa nama musisi seperti Tulus, Tohpati, Abenk Alter, Lale Ilman Nino dan Lava (pencipta lagu yang dibawakan Danilla).

[Baca juga: Metamorfosa, Rekam Jejak Perjalanan Musik dan Kehidupan Andien]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com