Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harapan Titiek Puspa Jelang Ulang Tahun ke-80

Kompas.com - 05/10/2017, 22:14 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com--Artis musik Titiek Puspa (79) akan berulang tahun pada 1 November 2017 mendatang. Namun, doa dan harapannya justru ditujukan untuk negeri tercinta Indonesia. Titiek berharap, Indonesia yang ia cintai bisa selalu damai.

"Mau minta Indonesia damai. pokoknya aku tuh sudah ngomongnya Indonesia, Aku cuma minta Indonesia Damai," kata Titiek saat ditemui di acara peluncuran My Dio Sing di Musik Bagus Citos, Jakarta Selatan, Kamis (5/10/2017).

Di usianya yang akan menginjak 80 tahun, Titiek tak bosan untuk mengingatkan kepada generasi muda bahwa Indonesia adalah negara yang kaya.

"Aku pengin yuk kita semua sadar untuk memberikan sesuatu yang luar biasa. Tuhan memberi cinta, kekayaan, keindahan yang luar biasa, yang melimpah ruah untuk Indonesia. Kalau sadar, kita akan mengerti perintah Tuhan," ucapnya.

[Baca juga: Titiek Puspa Ingin Menyendiri Jelang Ulang Tahun ke-80 ]

Kini yang terpenting bagi Titiek adalah memberikan baktinya kepada negeri, meski sudah tak lagi muda.

"Jangan pikirkan yang buat kita chaos, konsentrasi kepada apa yang bisa kita kerjakan untuk Indonesia, untuk tidak menyakiti hati orang," ujarnya.

"Bagaimana mengabdi kepada negeri ini. Kalau ngabdi kita enggak minta balasan apalagi ambil hak orang. Terimakasih para leluhur yang telah memerdekakan dan membangun negeri ini," imbuh Titiek.

[Baca juga: Titiek Puspa: Terima Kasih Bu Ahok Tetap Bekerja untuk Anak Indonesia]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com