Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ananda Omesh dan Irfan Hakim Pakai Pantomim untuk Promosikan Tokonya

Kompas.com - 12/10/2017, 20:05 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua presenter Tanah Air, Irfan Hakim dan Ananda Omesh memiliki kegiatan yang berbeda-beda. Lalu apa jadinya apabila mereka berduet dalam hal lain?

Belum lama ini Irfan dan Omesh berduet membuka sebuah gerai oleh-oleh kekinian yang bernama Bandung Kunafe di Jalan Banda No. 23, Bandung, Jawa Barat.

Sebagai presenter, selalu ada saja acara yang dilakukan keduanya untuk meramaikan dan menarik perhatian masyarakat luas. Irfan, Omesh dan tim Bandung Kunafe mengumpulkan sekelompok pantomim yang berjumlah lima orang.

"Sudah lumayan lama rencana saya dan Irfan untuk buka outlet oleh-oleh kekinian Bandung Kunafe. Baru sekarang kejadiannya. Bersama tim kreatif, kami adakan aksi pantomim di perempatan lampu merah Jalan Banda persisnya depan kantor pos di Kota Bandung," ujar Omesh dalam siaran pers Kamis (12/10/2017).

"Mereka melakukan aksi pantomim saat lampu merah tepat di depan kendaraaan yang sedang berhenti. Dan uniknya, mereka menggunakan baju hitam yang bertuliskan #ManehKunafe dan membawa bubbles text seperti Maneh Kunafe?, Teu Kunafe-Nafe, Teu Kunafe-Kunafe, Naon Kunafe? Eta Kunafe? Ini lucukan," lanjutnya.

[Baca juga: Ananda Omesh Disebut Mirip Suami Laudya Cynthia Bella]

Menurut Omesh, aksi pantomim itu akan dilakukan terus menerus mulai dari tanggal 6 hingga 20 Oktober mendatang. Pantomim itu tak hanya asal bergerak saja, tapi mereka seolah memainkan sebuah cerita seperti bermain musik, olahraga, melakukan permainan tradisional.

Setiap pergantian lampu merah, cerita pun berganti. Tak heran aksi para pantomim itu membuat warga yang melintas tersenyum bahkan memimta swafoto bersama. 

Selain menampilkan sebuah cerita, mereka pun aktif dalam membantu orang-orang khususnya lansia yang akan menyebrang jalan.  

"Iya jadi menarik perhatian masyarakat dengan aksi para pantomim. Ini membuat para pengendara bertanya-tanya, 'Mereka  dari mana?' atau 'mengapa mereka melakukan aksi seperti itu?'," kata Omesh.

Aksi mereka itu dilakukan mulai dari pukul 16.00 hingga 17.30 WIB setiap Senin hingga Sabtu. Sedangkan Minggu dimulai dari pukul 08.00 hingga 09.00 WIB.

"Terus menerus sampai tanggal 20 nanti," lanjut Omesh.

Beberapa tempat yang akan dijadikan untuk aksi pantomim ala Kunafe di antaranya: Jalan Riau (Yogya Riau), Jalan Dago (RS Sariningsih), Jalan Banda (Depan Kantor Pos), Jalan Cilamaya (Belakang Gedung Sate), Jalan Dago (Dukomsel), dan Car Free Day Dago.

"Dengan aksi pantomim ala Bandung Kunafe ini, saya dan Irfan bersama tim berharap, warga Bandung aware dengan keberadaan Bandung Kunafe dan mencari tahu apa itu Bandung Kunafe," harap Omesh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com