Lima Film Horor Terbaik, dari It hingga The Conjuring 2 - Kompas.com

Lima Film Horor Terbaik, dari It hingga The Conjuring 2

Rizky Chandra Septania
Kompas.com - 13/10/2017, 12:06 WIB
Pennywise, karakter horor dalam film ITWarner Bros. Entertainment Inc Pennywise, karakter horor dalam film IT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Film horor masih menjadi tontonan yang diminati banyak orang. Film It (2017), contohnya, meraup 60 juta dollar AS atau kira-kira Rp 1,3 miliar untuk waktu pemutaran di gedung-gedung bioskop selama dua minggu.

IMDb, situs data, informasi, dan berita tentang film internasional, mengeluarkan judul-judul film horor terbaik yang dirilis setahun belakangan.

It
Siapa yang tidak tahu film ini. Kekejaman dan teror yang dilakukan oleh badut penari Penywise bisa terbawa sampai ke mimpi Anda.

Film ini bercerita mengenai sekumpulan anak yang berusaha memecahkan misteri seorang anak yang hilang di sebuah kota, yang terjadi 27 tahun sekali, dengan mengorbankan nyawa mereka.

Film ini meraih rating 7,8 dari 10.

Get Out
Get Out, film horor AS yang dirilis pada 2017, bercerita tentang sepasang kekasih berbeda ras yang mengunjungi perkebunan misterius milik orangtua si perempuan. Sang pria dari kalangan kulit hitam, pacarnya bule.

Di perkebunan misterius itu, pasangan ini menemukan keanehan demi keanehan dan penindasan terhadap orang-orang kulit putih atas orang-orang kulit hitam.

Film ini merupakan debut sutradara Jordan Peele. Naskahnya ditulis oleh Peele. Film ini juga diproduksi bersama oleh Peele.

Film ini dibintangi oleh Daniel Kaluuya, Allison Williams, Bradley Whitford, Caleb Landry Jones, Stephen Root, LaKeith Stanfield, dan Catherine Keener.

Get out ditayangkan kali pertama dalam Festival Film Sundance pada Januari 2017. Film ini berhasil mengeruk 253 juta dollar AS atau kira-kira Rp 3,4 triliun.

Di IMDb, Get out meraih rating 7.7 dari 10.

Train To Busan
Film thriller asal Korea Selatan yang dibintangi oleh Gong Yoo ini bercerita tentang usaha penumpang kereta api jurusan Seoul-Busan untuk bertahan hidup dari serangan zombie.

Film ini kali pertama diputar pada Midnight Screenings dalam Festival Film Cannes 2016, 13 Mei 2016.

Pada 7 Agustus 2016, film ini merupakan film pertama Korea Selatan yang memecahkan rekor dengan lebih dari 10 juta penonton.

Rating Train to Busan 7,5 dari 10.

The Wailing
Film yang dibintangi oleh Jun Kunimura ini berkisah tentang sebuah desa terpencil di Korea Selatan bernama Gokseung, yang menjadi tempat pembantaian sebuah keluarga oleh salah seorang anggotanya. 

Dalam investigasi, polisi curiga bahwa si pembunuh menjadi gila karena mengonsumsi jamur yang tumbuh di sekitar tempat kejadian.

Kasus-kasus lain yang serupa muncul. Beberapa warga mengatakan bahwa kasus tersebut merupakan kasus yang berbau mistis. Bahkan, ada yang mengatakan bahwa semua itu disebabkan oleh kutukan yang dilakukan oleh orang Jepang yang sebatang kara tinggal di gunung.

The Wailing meraih rating  7.5 dari 10

The Conjuring 2
The Conjuring 2, film AS yang dirilis pada 2016 dan disutradarai oleh James Wan, bercerita tentang sepasang paranormal, Ed dan Lorraine Warren, yang sedang melakukan penyelidikan mengenai hantu dan kejadian horor di rumah Enfiled.

Ketika melakukan pengusiran hantu, mereka harus berhadapan dengan hantu kakek Billy dan Valak, yang membahayakan nyawa mereka.

The Conjuring 2 dirilis di Amerika Utara pada 10 Juni 2016. Film ini mendapat ulasan positif dari para kritikus dan telah meraup lebih dari 320 juta dollar AS di seluruh dunia.

Film ini meraih rating 7,4 dari 10.

PenulisRizky Chandra Septania
EditorAti Kamil
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM