Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Film Horor Terbaik, dari It hingga The Conjuring 2

Kompas.com - 13/10/2017, 12:06 WIB
Rizky Chandra Septania

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Film horor masih menjadi tontonan yang diminati banyak orang. Film It (2017), contohnya, meraup 60 juta dollar AS atau kira-kira Rp 1,3 miliar untuk waktu pemutaran di gedung-gedung bioskop selama dua minggu.

IMDb, situs data, informasi, dan berita tentang film internasional, mengeluarkan judul-judul film horor terbaik yang dirilis setahun belakangan.

It
Siapa yang tidak tahu film ini. Kekejaman dan teror yang dilakukan oleh badut penari Penywise bisa terbawa sampai ke mimpi Anda.

Film ini bercerita mengenai sekumpulan anak yang berusaha memecahkan misteri seorang anak yang hilang di sebuah kota, yang terjadi 27 tahun sekali, dengan mengorbankan nyawa mereka.

Film ini meraih rating 7,8 dari 10.

Get Out
Get Out, film horor AS yang dirilis pada 2017, bercerita tentang sepasang kekasih berbeda ras yang mengunjungi perkebunan misterius milik orangtua si perempuan. Sang pria dari kalangan kulit hitam, pacarnya bule.

Di perkebunan misterius itu, pasangan ini menemukan keanehan demi keanehan dan penindasan terhadap orang-orang kulit putih atas orang-orang kulit hitam.

Film ini merupakan debut sutradara Jordan Peele. Naskahnya ditulis oleh Peele. Film ini juga diproduksi bersama oleh Peele.

Film ini dibintangi oleh Daniel Kaluuya, Allison Williams, Bradley Whitford, Caleb Landry Jones, Stephen Root, LaKeith Stanfield, dan Catherine Keener.

Get out ditayangkan kali pertama dalam Festival Film Sundance pada Januari 2017. Film ini berhasil mengeruk 253 juta dollar AS atau kira-kira Rp 3,4 triliun.

Di IMDb, Get out meraih rating 7.7 dari 10.

Train To Busan
Film thriller asal Korea Selatan yang dibintangi oleh Gong Yoo ini bercerita tentang usaha penumpang kereta api jurusan Seoul-Busan untuk bertahan hidup dari serangan zombie.

Film ini kali pertama diputar pada Midnight Screenings dalam Festival Film Cannes 2016, 13 Mei 2016.

Pada 7 Agustus 2016, film ini merupakan film pertama Korea Selatan yang memecahkan rekor dengan lebih dari 10 juta penonton.

Rating Train to Busan 7,5 dari 10.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com