Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taeyang "BIGBANG" Bikin Histeris Penonton di Jakarta

Kompas.com - 13/10/2017, 21:13 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Taeyang, yang dikenal sebagai salah satu personel boyband BIGBANG menggelar konser solo di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (13/10/2017) malam.

Dia langsung menggebrak panggung yang terhampar di Hall B3 dengan lagu "Ringa Linga" dari album perdananya yang bertajuk Rise (2014).

Taeyang yang mengenakan busana serba putih langsung melepas "Ringa Linga" yang berirama R&B pada pukul 20.00 WIB.

Riuh rendah penonton semakin meramaikan konser bertajuk "World Tour White Night 2017" tersebut.

Pemilik nama lengkap Dong Young-bae itu menyuguhkan penampilan enerjik. Ia begitu leluasa menguasai seluruh area panggung dari berbagai sudut. Sesekali ia menyapa penggemar.

[Baca juga: Ribuan Penonton Banjiri Lokasi Konser Taeyang "BIGBANG"]

Kekasih dari Min Hyo Rin ini didukung dengan format band yang terdiri dari pemain drum, gitar, bas, dan keyboard, plus sequencer.

Setelah pemanasan dengan lagu pertama dan jeda beberapa detik, dentuman musik elektro langsung menggema. Ia mengelindingkan "Body", masih dari album yang perdana.

Tak hanya bernyanyi, Taeyang juga berdansa dengan para penari latar dari berbagai sisi. Penari-penari perempuan berkostum hitam-hitam, mereka seperti bayang-bayang Taeyang.

Belum puas dengan lagu-lagu energik, Taeyang membakar semangat penonton dengan "Super Stars", sebuah lagu dari album solo perdananya yang bertajuk Solar, dirilis 2010 lalu.

"Mari kita bersenang-senang malam ini. Apakah kalian siap?" kata Taeyang.

Adapun konser solo Taeyang kali ini diselenggarakan dalam rangka mempromosikan album terbarunya, White Night, yang rilis pada Agustus 2017 lalu.

Jakarta menjadi lokasi ke-4 tur yang bertajuk "World Tour White Night 2017" tersebut. Manila (Filipina), Hong Kong, dan Bangkok (Thailand) sudah lebih dulu disinggahi oleh Taeyang.

Empat tempat lainnya, yakni Kuala Lumpur (Malaysia), Makau, Singapura, dan Taipei akan segera disambangi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com