Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iwan Fals: Selamat Pak Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta yang Baru

Kompas.com - 14/10/2017, 22:31 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com - Penyanyi Iwan Fals mengucapkan selamat kepada gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

"Selamat kepada gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang baru. Selamat menerima kritikan-kritikan, karena janjinya banyak," kata Iwan seusai menggelar Konser Situs Budaya: Jatim-Trowulan di PanggungKITA, Leuwinanggung, Jawa Barat, Sabtu (14/10/2017).

Menurut Iwan, Anies dan Sandiaga akan memiliki beban yang berat mengurus ibu kota negara. Sebab, kata Iwan, gubernur sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama, telah membuat standar kerja yang cukup tinggi di DKI Jakarta.

"Ahok dan Djarot sudah memberikan standar kerja yang tinggi. Tapi, saya kenal Pak Anies saat dia di Indonesia Mengajar. Dia luar biasa mendidik, mudah-mudahan Pak Anies seperti yang dulu," kata Iwan.

[Baca juga: Video Kilas Balik Jokowi-Ahok-Djarot Diputar, Tepuk Tangan dan Sorak-sorai Silih Berganti ]

Adapun Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan dilantik menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta pada Senin (16/10/2017) sore.

Sementara mengisi kekosongan jabatan, Kementerian Dalam Negeri menunjuk Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah sebagai pelaksana harian gubernur.

[Baca juga: Besok, Djarot Berencana Temui Ahok di Mako Brimob ]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com