Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lea Simanjuntak dan Teman-teman Pilih Iwan Fals dan Afgan

Kompas.com - 13/07/2017, 19:11 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Lea Simanjuntak (38) menggandeng dua rekan seprofesinya yang ternama, Iwan Fals (55) dan Afgansyah Reza (28), untuk sebuah konser amal.

Konser yang berjudul Raising Hope Concert (RHP) itu akan diselenggarakan pada 3 Agustus 2017 di Dian Ballroom, Raffles Jakarta Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan.

Lea mengatakan bahwa Iwan dan Afgan diminta ambil bagian dalam konser tersebut karena memiliki pengaruh besar dalam menarik minat masyarakat untuk berkonstribusi dalam konser untuk menggalang dana sosial itu.

"Menurut saya dan teman-teman (penyelenggara konser itu), mereka adalah penyanyi dan influencer di Indonesia yang, dari kelompiok umur masing-masing, mereka adalah yang terbaik," kata Lea Foodism, Kemang, Jakarta Selatan, pada Kamis (13/7/2017).

Baca juga: Afgan Syahreza Idamkan Tulus dan Isyana Sarasvati

Penggalangan dana itu dilakukan untuk menunjang kegiatan sosial dan program kerja revitalisasi HKBP Sudirman, Jakarta, berupa antara lain layanan kesehatan gratis dan pembangunan taman.

Lea, sebagai inisiator konser tersebut, mengatakan bahwa Iwan dan Afgan merupakan pilihan terbaik. Karena Lea kenal baik mereka, penyelenggara konser itu tidak sulit mengajak mereka.

Baca juga: Lea Simanjuntak Jadi Inisiator Konser Amal

"Saya punya hubungan yang baik dengan keduanya. Dengan Afgan saya berteman dengan dekat. Dengan keluarga Iwan Fals juga saling mendukung dari dulu. Saya sudah beberapa kali ikut dalam proyek Bang Iwan," ujarnya.

"Jadi, setelah saya ceritakan latar belakang konser RHP, tanggapan beliau sangat positif dan mendukung. Untuk Afgan, itu yang sangat saya apresiasi sekali, tidak ada mikir dua kali. Mereka lihat ini konsep yang bagus untuk good cost. Mereka langsung on board," ucapnya.

Baca juga: Lea Simanjuntak Merintih untuk Iwan Fals

Dalam konser RHP, mereka akan bernyanyi sendiri-sendiri dan dalam kolaborasi, termasuk dengan Lea.

Masing-masing, sendiri-sendiri, mereka akan membawakan tiga lagu.

"Konser ini durasinya satu setengah jam. Jumlah lagunya mungkin lebih banyak saya, nanti saya panggil mereka satu persatu. Ada lagu sendiri dan kolaborasi sama saya," terangnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com