Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ernest Prakasa Kaget Cek Toko Sebelah Dapat 9 Nominasi FFI 2017

Kompas.com - 17/10/2017, 12:21 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Cek Toko Sebelah yang disutradarai dan ditulis skenario oleh Ernest Prakasa berhasil memperoleh sembilan nominasi ajang penghargaan Festival Film Indonesia (FFI) 2017.

Ernest mengaku bersyukur bahwa film kedua yang dibuatnya meraih nominasi lebih banyak dari film perdananya, Ngenest (2015).

Salah satu nominasi yang didapat Cek Toko Sebelah adalah Film, Sutradara, Pemeran Utama Pria, dan Pemeran Pendukung Pria Terbaik.

"Gue bersyukur atas dua hal. Pertama karena dapat sembilan nominasi itu benar-benar enggak yang nyangka. Karena film pertama gua, Ngenest waktu itu cuma dapet 1 nominasi untuk skenario doang," ujarnya saat dijumpai di XXI Senayan City, Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat, Senin (16/10/2017).

"Tapi tiba-tiba film kedua dapet 9 nominasi, saya shock," sambung Ernest.

Yang membuat Ernest lebih bersyukur adalah pengumuman nominasi FFI 2017 dibacakan setelah ia shooting film Susah Sinyal, yang akan menjadi film ketiga yang digarapnya.

"Kayaknya sebelum shooting selesai bakalan stres. Beban film ketiga harus pikir gimana biar nyaingin yang kemarin (Cek Toko Sebelah). Semua selelsai tepat waktu, semuanya aman, selamat, dan sentosa," kata dia lalu tertawa.

[Baca juga: Simak Daftar Lengkap Nominasi FFI 2017 ]

Terkait bagaimana ekspetasi Ernest yang mengawali karier sebagai komika itu terhadap 9 nominasi, ia mengaku menyerahkan semua kepada juri FFI 2017.

"Jadi buat aku apapun hasilnya ya 11 November itu. Sembilan nominasi sudah prestasi yang luar biasa," kata dia.

[Baca juga: Film Animasi Pendek Mudik Karya Pijaru Masuk Nominasi FFI 2017 ]

Adapun malam penghargaan FFI akan digelar di Manado, Sulawesi Utara pada 11 November 2017 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com