Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah yang Dikunjungi Adly Fairuz Meninggal Dunia

Kompas.com - 25/10/2017, 12:53 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

KOMPAS.com - Bocah perempuan bernama Tata (6) yang dikunjungi artis peran Adly Fairuz meninggal dunia pada Rabu (25/10/2017).

Kabar duka itu disampaikan oleh Funnywati melalui akun @pempek_funny di Instagram. Menurut keterangan foto yang diunggah Funny, bocah bernama lengkap Nandita itu mengembuskan napas terakhir pada pukul 07.20 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Ia mengunggah Adly yang menggenggam tangan kiri Tata. Funny menulis, "Genggaman terakhir untuk Nandita".

Funny menulis pada keterangan foto itu, bahwa Tata menunggu kedatangan Adly sampai pukul 02.00 dini hari. Adly tiba sekitar pukul 03.00 WIB, sepulang dia dari shooting sinetron Jodoh Wasiat Bapak.

 

Terima kasih @mamsyulstm, semua follower dan akun berita hiburan yg telah membantu hingga Nandita alias Tata bisa bertemu @adlyfayruz idolanya tadi pagi di RSPAD Gatot Soebroto, ruang IKA lantai 2, Jakarta Pusat. Tata terus menanti kedatangan Adly hingga pukul 2 pagi. Adly baru tiba sejam berikutnya setelah selesai syuting Jodoh Wasiat Bapak. Saat menunggu ia terus mengeluarkan darah dari mulut dan hidung. Tapi semangat Tata luar biasa. Ia sudah tidak mampu melihat, tidak mampu berjalan, pendengaran sudah berkurang, namun keinginannya bertemu langsung Adly pemeran Adam, sangat kuat. Selama buta, ia stop menonton sinetron Jodoh Wasiat Bapak yg ditayangkan ANTV. Tapi ia menghafal setiap peran di sinetron nomor 1 ini. Ketika bertemu Adam, Pak RT dan tukang ketoprak di Jodoh Wasiat Bapak, Tata menanyakan, mana pacar2 Adam? Ia tertawa mendengar Adly menirukan gaya dialognya sbg Adam. Ta, selamat jalan. Tante Funny tidak bisa mengobatimu, namun sedikit kebahagiaan mencarikan kontak Adly, hingga Adly menelepon Tante lalu koordinasi untuk ke RS, adalah kado terakhir Tante untuk Tata. Sampai jumpa di surga, Sweet Tata! Jenazah Tata sedang dimandikan, akan dibawa ke Bandung. Yg mau melayat di Bandung: Kampung kutaluhur RT01 rw 07 kec padalarang .desa ciburuy .kab bandung barat. Yg masih ingin menyumbang ke rek ibunya, silakan: BcA 2780240272 Atas nama ENDAH SiTi Paridah. Cc: Bapak @otis__hahijary @goony69 #pempekfunny #pempek #jakarta #leukimia #adlyfairuz #jodohwasiatbaoak #antv #charity

A post shared by Funnywati (@pempek_funny) on Oct 24, 2017 at 7:31pm PDT

Sebelumnya Funny menjelaskan bahwa Tata adalah penggemar setia sinetron Jodoh Wasiat Bapak. Bocah itu bahkan tidak pernah melewatkan satu episode pun dari sinetron itu.

Menurut Funny, Tata menderita leukemia tahap akhir. Pada Selasa (24/10/2017), dia dinyatakan buta oleh dokter yang merawatnya.

[Baca juga : Adly Fairuz: Saya Gak Ngerti Politik, Tapi... ]

Sebelumnya Adly Fairuz mengunggah fotonya saat mengunjungi Tata. Ia juga mengunggah videonya sedang berbincang dengan Tata.

"Salah satu penonton setia #jodohwasiatbapak yangsangat luar biasa.
Doa shubuh ini Doakan adik kami tata agar cepet sembuh ,,Amin Y Allah ????????????????????????," tulis Adly pada posting-nya.

[Baca juga : Adly Fairuz Kunjungi Penggemar yang Terbaring Sakit ]

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com