Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Regenerasi, Upi Pasang Pemain Debutan dalam Film "My Generation"

Kompas.com - 30/10/2017, 20:07 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Upi berani memasang pemain film pendatang baru untuk bermain dalam layar lebar berjudul My Generation. Upi mengaku punya alasan atas pilihannya ini.

"Saya merasa butuh regenerasi dalam film," ujar Upi saat berkunjung ke kantor redaksi Kompas.com, Palmerah Barat, Jakarta Barat, Senin (30/10/2017).

Upi mengatakan, regenerasi pemain film saat ini sangat lamban. Menurut dia, masalah regenerasi juga dirasakan sutradara-sutradara lainnya saat ini.

Di satu sisi, produser yang biasa menggunakan jasa pemain yang itu-itu saja dinilai Upi bisa menjadi penghambat regenerasi.

Baca juga : Upi: My Generation, Film Remaja yang Kritis

"Jadi regenerasi kita lama, karena produser. Gua harap ini terobosan pemain baru, produser harus berani lah," kata dia.

Karena hal itu, Upi meminta director casting rumah produksi IFI Sinema untuk bekerja keras menemukan talenta-talanta berbakat.

"Saya inginkan spesifikasi tinggi untuk karakter yang saya mau. Makanya dia nyari dari Bali, Bandung, jadi enggak casting enggak besar-besaran. Sedikit tapi sudah jelas," ujarnya.

Hasilnya, Upi dapat menemukan empat wajah baru setelah melakukan pencarian. Mereka adalah Bryan Langelo, Arya Vasco, Alexandra Kosasie, dan Luthesa.

Baca juga : Joko Anwar Ikut Casting Dua Kali untuk My Generation

My Generation mengangkat cerita tentang empat orang bersahabat yang gagal berlibur lantaran mengkritik guru, sekolah, dan orangtua melalui media sosial.

Film ini menunjukkan konflik yang tercipta akibat perbedaan perspektif antara orangtua dengan anaknya.

Tak hanya wajah baru dalam dunia seni peran, Upi tetap menggandeng artis peran Surya Saputra, Tyo Pakusadewo, Ira Wibowo, Indah Kalalo, Aida Nurmala, serta sutradara Joko Anwar untuk ambil bagian dalam My Generation yang bakal tayang pada 9 November 2017 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com