Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Band Jepang di Album Baru Rocket Rockers

Kompas.com - 05/11/2017, 13:30 WIB
Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Sebuah asal Jepang, Four Get Me A Nots, meng-cover salah satu lagu Rocket Rockers, band asal Bandung yang mengusung aliran punk pop.

Cover lagu tersebut ada di album Rocket Rockers ke-16, Cheers From Rocket Rockers.

"Dalam album itu ada 17 lagu Rocket Rockers yang di-cover 17 musisi dari berbagai genre. Tujuh belas musisi ini ada yang solois dan band. Salah satunya dari Jepang, Four Get Me A Nots," ujar vokalis Rocket Rockers Aska, usai menghadiri jumpa pers Pucuk Cool Jam 2018, di Bandung, Sabtu.

Sedangkan musisi dalam negeri yang meng-cover lagu Rocket Rockers di antaranya Superglad dan Fiersa Besari. Ke-17 musisi itu dipilih subjektif oleh Rocket Rockers.

Untuk lagu, awalnya Rocket Rockers menyerahkan kepada musisinya. Ternyata ada yang memilih lagu sama. Akhirnya, bandnya memberikan pilihan beberapa lagu untuk dipilih sesuai dengan karakter para musisi.

"Kami menyiapkan beberapa lagu untuk dipilih 17 musisi sesuai dengan karakter mereka," ungkapnya.

Karena itu, peran Rocket Rockers dalam album ini hanya dua persen. Sisanya kreativitas dan karakter dari para musisi.

Di album tersebut, Rocket Rockers akan membawakan satu buah lagu milik Maliq & D'essentials berjudul Pilihanku. Bagi band nya, lagu tersebut sangat keren, liriknya bagus, video klipnya pun asik.

"Album ini semacam tribute," katanya.

[Baca juga : Cheers From Rocket Rockers, Album Tribute Buatan Sendiri]

Rocket Rockers digawangi Aska Pratama (vokal/gitar), Bisma Aria Nugraha (bass), Rizki Fadli (gitar) dan Khrisna (drum) ini.

Musikalitas mereka di dunia musik tanah air diakui dengan dimasukannya Rocket Rockers dalam film garapan Susan Dynner berjudul Punk's Not Dead The Movie: A Revolution 30 Years in the Making.

[Baca juga : Rocket Rockers: Kalau Pakai Baju Pasien Biasanya yang Salah Jadi Benar]

Rocket Rockfriends, basis fans rocket rockers tersebar di seluruh penjuru negeri, bahkan mancanegara.

Indikatornya bisa dilihat dari akun fanbase di berbagai media sosial. Tahun ini, band ini memasuki tahun ke-18 berkiprah di industri musik Tanah Air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com