Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Cheers From Rocket Rockers", Album Tribute Buatan Sendiri

Kompas.com - 19/10/2017, 06:38 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band Rocket Rockers merilis album terbarunya, Cheers from Rocket Rockets, setelah 18 tahun bergelut di industri musik.

Uniknya, album itu berisi lagu-lagu hits Rockets Rockers yang dibawakan musisi lain dengan genre masing-masing.

Contohnya band Midnight Quickie yang akan membawakan lagu "Ingin Hilang Ingatan" dengan warna musik electronic dance music (EDM). Atau band v1mast yang membawakan "Jangan Dulu Tenggelam" dengan warna etnik.

Pada peluncuran album Cheers from Rocket Rockets di kawasan Tebet, Jakarta Selatan,Rabu (18/10/2017), vokalis Aska menjelaskan bagaimana mereka memilih band-band yang diajak terlibat dalam album itu.

"MIsalnya pas manggung di Bali, lihat beberapa band. Yah penilaiannya subjektif, menurut kita bagus, kita ajak," kata Aska.

"Itu juga nyampur dari genre dan usia, umur band juga. Random pemilihannya. Ada yang kedekatan, ada yang nyari yang sesuai genre musik," imbuhnya.

Para personel Rocket Rockers pun memilih memberi kebebasan untuk mereka membawakan dan mengaransemen ulang lagu-lagu milik band asal Bandung ini.

"Cuman diakalinnya pas mastering itu Aska yang lebih banyak cerewet, in-charged-lah, masalah kualitas musik," ujar sang basis, Bisma.

Namun karena album ini lahir dari ide para personel, Aska pun menyebutnya sebagai proyek tribute yang dibuat sendiri oleh Rocket Rockers.

"Ini kita kan orang bawain lagu kita. Jadi ini kayak album tribute tapi kita yang bikin. Karena memang enggak ada yang nawarin, yah kita buat sendiri ajalah. Jadi ini tribute yang dibikin sendiri sih," ungkap Aska seraya terbahak.

Selama 18 tahun berkecimpung di dunia musik, Rocket Rockers sudah mengeluarkan lima album. Album-album itu adalah Soundtrack For Your Life (2002), Ras Bebas (2004), Better Season (2008), dan Merekam Jejak (2014).

Aska mengatakan dengan merilis album Cheers from Rocket Rockers itu bandnya berharap lagu-lagu dari kelima album itu kembali mendapat tempat di hati penggemarnya, Rocket Rock Friends.

"Mereka enggak menggali lagu lama mungkin karena enggak suka atau gimana. Jadi kita coba angkat subjek yang menurut kita oke, pesan moral dan positif, kita angkat lagi dengan genre musik yang beda," ucap Aska.

Album Cheers From Rocket Rockers berisi 18 lagu di mana 17 lagunya adalah lagu dari Rocket Rockers yang dibawakan oleh band lain.

[Baca juga: Rocket Rockers: Kalau Pakai Baju Pasien Biasanya yang Salah Jadi Benar ]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com