Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuki Kato Menari Sambil Mendengar Musik Tradisional Indonesia

Kompas.com - 06/11/2017, 19:38 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Yuki Kato menjelaskan alasannya ikut menjadi salah satu artis yang menjadi ikon gelaran Indonesia Menari 2017 yang akan digelar bersamaan di tiga kota, yaitu Jakarta, Solo, dan Bandung pada 19 November 2017 mendatang.

"Yang menarik aku nari berlandaskan lagu-lagu Indonesia. Ada beberapa gerakan-gerakan tari tradisional juga jadi itu yang bikin aku tertarik ikutan," kata Yuki.

Menurut bintang sinetron Arti Sahabat itu, dengan menari tradisional, musik-musik tradisional Indonesia otomatis akan didengarkan.

"Dengan menari kita bukan cuma menghafalkan tari gerak tradisionalnya tapi kita juga mendengarkan musiknya," ucap Yuki.

Baca juga : Belum Lulus Kuliah, Yuki Kato Merasa Terbebani

"Jadi jangan melulu dengar musik luar negeri, sekali-sekali lah kita dengar musik yang ada aransemen Indonesianya, angklung, gamelan itu seru ya," lanjutnya.

Pemain film Operation Wedding itu juga ingin mengajak banyak orang untuk mendengarkan musik tradisional Tanah Air.

"Aku pengin itu sih orang-orang, teman aku bahkan adik-adik aku pengin nerapin ya dengar musik manapun boleh, tapi jangan pernah lupa sama musik tradisional Indonesia sendiri, walaupun saya bukan orang musik.

Yuki menjadi ikon Indonesia Menari 2017 bersama Citra Kirana, Marcell Darwin, Ayushita, Rangga Moela, Morgan Oey dan Fero Walandouw.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com