Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tompi: Tahun Depan Saya Sudah Enggak Nyanyi Lagi

Kompas.com - 23/11/2017, 19:47 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kabar mengejutkan datang dari penyanyi Teuku Adifitrian atau lebih dikenal dengan nama Tompi. Dia berencana meninggalkan dunia tarik suara mulai 2018 mendatang.

"Ini tahun terakhir saya nyanyi kali. Tahun depan saya sudah enggak nyanyi lagi," kata Tompi saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (23/11/2017).

Namun, pelantun "Selalu Denganmu" itu enggan menjelaskan apa yang menjadi alasan mengambil keputusan besar itu. Dia hanya menyebut ada hal penting yang harus dikerjakan.

"Ada deh. Ada hal lain yang mau saya fokusin dan lebih penting. Ada hal penting yang mau saya lakukan. Untuk yang satu ini saya harus memilih," paparnya.

Baca juga: Tompi: La La Land in Concert Bisa Jadi Alternatif Pertunjukan Musik

"Enggak (sayang). It's worth it. Layak tukar karena enggak mungkin dikerjain dua-duanya. Enggak ada hubungannya sama pekerjaan saya, pokoknya seru deh nanti tunggu aja," sambungnya.

Tompi menegaskan, keputusan yang telah ada sejak beberapa bulan lalu itu tidak berhubungan dengan kegiatan keagamaan.

"Dua-tiga bulan lalulah. Yang jelas enggak ada hubungannya sama kegiatan keagamaan. Ada hal besar yang harus saya kerjain, itu aja. Hal besar untuk saya," ujarnya.

Tompi juga berjanji akan membeberkan kesibukan barunya pada tahun depan.

"Tunggu saja pengumumannya kenapa memutuskan itu. Mungkin tahun depan saya kasih tau. Masih panjang, masih bisa berubah soalnya. Tapi so far udah 85 persen yakin," imbuhnya.

Baca juga: Tompi: Trio Lestari Bukan Mau Nyindir, tapi Mau Jujur

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com