Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vino G Bastian Kenakan Baju Pengantin Chrisye dalam Film Chrisye

Kompas.com - 27/11/2017, 20:29 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Vino G Bastian mengenakan baju penganten asli mendiang penyanyi Chrisye dalam film biopic Chrisye.

Hal itu diungkapkan oleh istri Chrisye, Damayanti Noor, ketika berkunjung ke kantor redaksi Kompas.com, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Foto pernikahan Chrisye dengan Damayanti Noor.Dokumentasi Pribadi Foto pernikahan Chrisye dengan Damayanti Noor.
"Baju pengantin kami itu asli. Itu memang baju kami benar. Alhamdulillah itu tersimpan oleh kami," kata Damayanti.

Damayanti mengatakan bahwa penggunaan baju pengantin itu atas permintaan sutradara Rizal Mantovani.

Menurut Dayamanti, sejak awal Rizal sudah meminta kepadanya bahwa harus ada barang-barang nyata yang dikenakan oleh Chrisye ada dalam film tersebut.

Beruntung, kata Damayanti, barang-barang peninggalan suaminya masih tertata rapi di rumah. Meskipun, kata Damayanti, ia berpindah rumah dari Cipete, Jakarta Selatan, ke kawasan Bintaro.

"Kebetulan kami sudah pindah rumah, dulu kan di Cipete. Saya di Cipete banyak ruang tentang award dia dan lain-lain. Kami pindah ke Bintaro," katanya.

Tidak hanya baju pengantin, beberapa peninggalan barang-barang Chrisye yang ditampilkan dalam film adalah Syal, jaket, piano, dan beberapa barang lainnya.

"Ini atas permintaan Rizal. 'Ada enggak mbak yang masih ini itu?' Jadi, memang ada beberapa scene punya Chrisye. Baju yang dipakai Vino pun baju Chrisye. Pakai celana kain itu," ucapnya.

Baca juga : Pasha Chrismansyah: Jadi Anak Seorang Chrisye Ada Bebannya

Film Chrisye mengisahkan tentang perjalanan hidup Chrisye semasa hidup mulai dari keluarganya hingga meniti karier di industri musik Tanah Air.

Selain Vino G Bastian, film Chrisye juga dibintangi Velove Vexia yang berperan sebagai Damayanti Noor. Ada pula Ray Sahetapy, Andy Arsyl, dan Verdy Solaiman. Film produksi MNC Pictures ini dijadwalkan tayang pada 7 Desember 2017.

Baca juga : Vino G Bastian Jebloskan Anak Chrisye ke Dunia Perfilman

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com