Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vino G Bastian Jebloskan Anak Chrisye ke Dunia Perfilman

Kompas.com - 16/11/2017, 18:25 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Vino G Bastian `menjebloskan` anak mendiang penyanyi Chrisye, Prashatya Chrismansyah atau Pasha, ke dunia perfilman.

Kesempatan mengenalkan Pasha dengan kegiatan produksi film terjadi ketika proses reading film Chrisye yang dibintangi Vino. Ketika itu Pasha kerap mengantikan beberapa pemain yang absen selama proses reading berlangsung.

Tak disangka keterlibatan Pasha justru dilihat sebagai hal positif oleh Vino, demikian pula dengan sutradara film Chrisye, Rizal Mantovani. Mereka berdua bersepakat untuk memberikan sebuah peran kepada Pasha.

Baca juga : Vino G Bastian Pakai Beberapa Barang Peninggalan Chrisye

"Waktu mau shooting karakter adiknya ayah saya belum dapat. Udah mau shooting. Tiba-tiba Vino bilang 'Kenapa enggak kamu aja?'," ujar Pasha ketika berkunjung ke kantor redaksi Kompas.com, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (16/11/2017).

"Jadi saya iyain aja. Saya serahkan ke produser dan sutradara, Mas Rizal bilangnya ya oke, ayo," sambungnya.

Terlibat dalam film Chrisye menjadi pengalaman kali pertama Pasha berakting. Ia beruntung mendapatkan pelatihan dari para teman-teman artis yang terlibat dalam film biopic tersebut.

Baca juga : Menularkan Semangat Bermusik Chrisye kepada Generasi Milenial

Pasha menjelaskan, adik Chrisye adalah salah satu tokoh yang memiliki peran penting dalam perjalanan karier sang maestro di industri musik Tanah Air. Sebab sang adik lah yang mendukung Chrisye bermusik ketika ayah mereka justru menentang.

"Chrisye dilarang sama bapaknya bermusik, anak-anaknya akademis banget. Pokoknya lu harus tamat sekolah. Ketika musik dilarang. Satu-satunya yang men-support itu adiknya. Dia juga suka musik," ucap dia.

Film Chrisye mengisahkan tentang perjalanan hidup Chrisye semasa hidup mulai dari keluarga hingga meniti karier di industri musik Tanah Air.

Selain Vino G Bastian, film Chrisye juga dibintangi Velove Vexia yang berperan sebagai Damayanti Noor. Ada pula Ray Sahetapy, Andy Arsyl, dan Verdy Solaiman. Film produksi MNC Pictures ini dijadwalkan tayang pada 7 Desember 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com